Selasa, 12 April 2022 10:02

Tiket.com Bagi-Bagi THR Spesial hingga Ragam Diskon

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Oertemuan virtual manajemen tiket.com terkait program bertajuk THR atau Tiket Hari Raya, Senin (11/4/2022).
Oertemuan virtual manajemen tiket.com terkait program bertajuk THR atau Tiket Hari Raya, Senin (11/4/2022).

Sejak diluncurkan pada 2019, THR diposisikan menjadi program diskon Ramadan tahunan tiket.com dalam rangka menyambut pekan mudik terbesar di Indonesia. THR menjadi andalan karena promo harga menarik.

RAKYATKU.COM - Tiket.com menggelar program bertajuk THR atau Tiket Hari Raya mulai 11 April hingga 2 Mei 2022.

Hadirnya THR kali ini di momentum yang tepat karena beberapa faktor, yaitu relaksasi regulasi bagi pelaku perjalanan, koridor pariwisata mancanegara yang mulai kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran selama 8 hari 29 April hingga 6 Mei dari pemerintah.

Sejak diluncurkan pada 2019, THR diposisikan menjadi program diskon Ramadan tahunan tiket.com dalam rangka menyambut pekan mudik terbesar di Indonesia. THR menjadi andalan karena promo harga menarik.

Baca Juga : Sebelas Fakta Seru Selebrasi "Sebelas" Tiket.com

VP of Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari, saat pertemuan virtual, Senin (11/4/2022), mengatakan, "Only tiket.com provides the best price for your travel! Kami pastikan bahwa harga promo THR adalah harga fantastis untuk masyarakat Indonesia yang berencana untuk mudik atau berliburan."

Tahun ini, THR berlangsung selama 22 hari penuh, mulai dari 11 April hingga 2 Mei 2022 dengan diskon spesial 50 persen + ekstra Rp550.000. Program THR berlaku untuk untuk semua produk kebutuhan perjalanan dan berwisata, mulai dari transportasi, akomodasi, atraksi/wahana, beauty & spa, event, dan online event.

Promo THR untuk tiket pesawat domestik adalah diskon 10 persen + ekstra Rp260.000 untuk mudik atau berlibur ke berbagai destinasi favorit seperti Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, dan Palembang. Sementara, untuk promo THR tiket pesawat internasional adalah diskon 10 persen + ekstra Rp600.000.

Baca Juga : Tiket.com Luncurkan Tiket Guide, Buku Saku Pro-Tips Destinasi Wisata Internasional

Untuk penerbangan internasional impian bersama sahabat dan keluarga, seperti Singapura, Thailand, Istanbul, dan Seoul.

Sponsored by MGID

Pembayaran untuk transaksi THR sudah bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari tiket PayLater, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, HSBC, Bank Mandiri, Bank Mega, OVO, Bank Permata, TMRW, dan UOB.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, menyoroti semangat antusiasme masyarakat untuk kembali travelling.

Baca Juga : Long Weekend dan Tanggal Merah? Yuk Manfaatkan Diskon dari tiket.com Mulai 50 Persen.

"Saya merasa bersemangat karena masa kebangkitan kembali kejayaan pariwisata Indonesia mulai terasa. Momentum THR hadir di saat yang tepat karena faktor trifecta, yaitu kombinasi antara relaksasi regulasi perjalanan, koridor pariwisata internasional kembali terbuka, dan pengumuman resmi cuti dan libur Lebaran," ucapnya.

"Kami terus tetap mengimbau bagi yang akan melakukan perjalanan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan untuk segera mendapatkan booster vaksinasi agar bisa menikmati regulasi perjalanan terbaru ini dan dapat berlibur dengan aman dan nyaman!" tambahnya.

Kebangkitan pariwisata terasa dampaknya di performa bisnis tiket.com. Pada Q1 2022, berdasarkan transaksi keseluruhan, tiap vertikal produk berhasil kembali mencetak prestasi gemilang. Transaksi tiket Penerbangan gaspol setinggi 93 persen YoY, transportasi darat melesat 275% YoY, akomodasi menikmati pertumbuhan 80 persen YoY, dan angka pengguna aktif platform tiket.com naik 29 persen YoY.

Baca Juga : 72 Ribu Jiwa Lakukan Aktivitas Mudik dan Balik di Pelabuhan Parepare

Efek positif melonjaknya transaksi di Q1 2022 karena 2 pencapaian, yaitu terpilihnya tiket.com menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika, dan hadirnya OTW (Online Tiket Week) pada Maret lalu yang makin mendongkrak semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata dan berlibur.

Popularitas program OTW mampu mendorong angka traffic platform tiket.com di bulan Maret yang melonjak sebanyak 195 persen dibandingkan traffic Januari + Februari 2022. Kemudian, menelusuri perbandingan data transaksi antara masa pra-OTW (14-23 Maret 2022) dan OTW (24 Maret-1 April 2022), transaksi harian meroket dobel hingga triple digits; yaitu akomodasi tumbuh 50 persen, vertikal entertainment meningkat 114 persen, penerbangan menukik 20 persen, transportasi darat melesat 100 persen, dan transaksi khusus kereta api mencapai 60 persen. Peningkatan transaksi yang memukau ini terjadi di semua lini bisnis apabila dibandingkan sepekan sebelum pekan OTW.

"Performa gemilang OTW menjadi cerminan kami dalam menyelenggarakan THR. Kami yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan tiket.com. Sungguh, industri pariwisata Indonesia sudah mulai unjuk gigi lagi di panggung global dan tekad kami untuk menyambut era pemulihan pariwisata pun semakin bulat. Kami mengundang Sobat Tiket untuk mudik tanpa ragu karena obat rindu hanya bertemu!" tutup Gaery. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Tiket.com #Mudik Lebaran 2022