Senin, 11 April 2022 21:26

ITB Kalla Resmi Dirikan Lembaga Pusat Karir

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ITB Kalla Resmi Dirikan Lembaga Pusat Karir

Berbekal sertifikasi dan ijazah, mahasiswa ITB Kalla diharapkan menjadi lulusan yang produktif dan ikut membangun negeri dengan kompetensi inovasi yang diajarkan selama berkuliah.

RAKYATKU.COM, -- Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla resmi memiliki lembaga pusat karir untuk mahasiswa. Hal itu ditandai dengan launching sekaligus kuliah umum yang dilaksanakan di Bikin Bikin Creative Hub Nipah Mall lantai 1.

Kegiatan itu menghadirkan Founder dan Direktur Lembaga Sertifikasi Nasional ternama Fauziah Zulfitri. Selain itu, turut hadir Rektor ITB Kalla Syamril bersama Kepala Biro Humas Abdul Hakim yang juga menjadi Moderator pada sesi kuliah umum.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi kepada mahasiswa akan hadirnya fasilitas berupa pusat layanan karir. Tidak hanya berbentuk pelatihan, lembaga itu juga menyediakan layanan konseling untuk mahasiswa yang masih belum bisa menentukan karir kedepan, Minggu (10/04/2022).

Baca Juga : Kalla Antusias Sambut Kehadiran Hub.id dari Kemenkominfo

Berbekal sertifikasi dan ijazah, mahasiswa ITB Kalla diharapkan menjadi lulusan yang produktif dan ikut membangun negeri dengan kompetensi inovasi yang diajarkan selama berkuliah.

Acara pertama dibuka sekaligus meresmikan layanan pusat karir yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor ITB Kalla. Dalam sambutannya Syamril mengatakan bahwa Banyak yang takut dengan masa depan apa lagi ketika berbicara tentang karir.

 

Maka dari itu kata Syamril sangat perlu ada peran kampus dalam memastikan karir dan masa depan apa yang akan dijalani setelah lulus dalam perkuliahan.

Baca Juga : Kampung Hijau Energi, Yayasan Hadji Kalla Dorong Transisi Energi Terbarukan di Perdesaan

“Banyak yang takut dengan masa depan. Termasuk kalian, tapi jangan takut karena allah tidak akan membebani seseorang melebihi dari kemampuannya. Insha Allah kedepannya teman teman akan kami bekali dengan banyak kemampuan agar setelah lulus nanti bisa percaya diri dalam bersaing di berbagai industri," katanya

Sponsored by MGID

"Ada beberapa hal yang kami siapkan buat kalian yaitu kualifikasi yang tentu saja itu ijazah kemudian kompetensi dan yang terakhir adalah sertifikasi. Bersama lembaga pusat karir, perlahan kita akan wujudkan itu semua,” jelasnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan kuliah umum yang materinya dibawakan langsung oleh Direktur Insan Sinergi Talenta Fauziah Zulfitri atau yang biasa disapa Ochy. Dalam materinya Ochy mengupas dengan dalam semua hal tentang karir. Dia mengatakan bahwa karir itu bisa kita bentuk namun butuh proses.

Baca Juga : Test Drive di Kalla Toyota Bisa Raih Hadiah Smartphone

“Pekerjaan dan Karir adalah dua hal yang berbeda. Teman-teman kedepannya mungkin akan memiliki pekerjaan tapi belum tentu memiliki karir. Maka dari itu bentuk karirmu mulai saat ini, sebelum kalian lulus agar setelah lulus nanti kalian sudah matang dan siap terjun sebagai seorang professional. InshaAllah bersama Insight kami siap mendampingi teman teman mahasiswa untuk memiliki karir yang cemerlang,” ucapnya.

Ochy juga menjelaskan bahwa dalam dunia pekerjaan, kini memiliki sertifikat keahlian menjadi sebuah validasi skill kemampuan kita yang diperlihatkan ketika kita melamar disebuah perusahaan besar. Maka dari itu Ochy sangat menghimbau kepada mahasiswa ITB Kalla untuk memperkaya sertifikasi agar kompetensi juga menjadi banyak.

Diakhir sesi para peserta di berikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi bersama ochy. Kegiatan itu pun ditutup dengan sesi foto bersama.

Penulis : Lisa Emilda
#ITB Kalla #Kalla Group #Institut Teknologi dan Bisnis Kalla