Kamis, 31 Maret 2022 20:08

Lewat Paripurna, DPRD Parepare Tetapkan Tim Pakar Alat Kelengkapan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lewat Paripurna, DPRD Parepare Tetapkan Tim Pakar Alat Kelengkapan

Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid menyampaikan, tim pakar alat kelengkapan DPRD sudah ditetapkan, dan telah disetujui dalam rapat paripurna.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melaksanakan rapat paripurna penetapan tim pakar/ahli alat kelengkapan.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Nurhatina Tipu, Wakil Ketua Tasming Hamid, diikuti sejumlah Legislator, di Lantai II Gedung DPRD Parepare, Kamis (31/3/2022).

Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid menyampaikan, tim pakar alat kelengkapan DPRD sudah ditetapkan, dan telah disetujui dalam rapat paripurna.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemkot Cari Sumber Pendapatan Baru

Legislator Nasdem ini menjelaskan, ada empat nama yang ditetapkan sebagai tim pakar DPRD Parepare, yaitu Dr. Zainal Said, dengan jabatan tenaga ahli bidang hukum dan pemerintahan.

Prof. Dr. Arifuddin dengan jabatan tenaga ahli bidang ekonomi dan keuangan, Dr. Muhammad Nashir dengan jabatan tenaga ahli bidang pembangunan, dan Prof. Amaluddin, dengan jabatan tenaga ahli bidang pendidikan.

“Hanya saja, saat penetapan salah satu tim pakar berhalangan hadir. Sehingga akan ditetapkan atau dilantik secara terpisah nantinya. Karena kita harus mendengar langsung kesediaannya beliau sebagai salah satu tim ahli DPRD,” jelasnya.

Baca Juga : Lewat Rapat Paripurna, DPRD Parepare Laporkan Hasil Reses

Tasming Hamid berharap, tim pakar yang sudah ditetapkan agar memberikan gagasan maupun pemikirannya untuk kemajuan bagi DPRD Parepare.

tim pakar bisa menyampaikan atau memberikan gagasannya, minimal ada masukan saat di dalam tubuh DPRD ada yang tidak tepat, sehingga butuh saran dan solusi dari tim pakar,” harapnya.

Tenaga Ahli Bidang Pembangunan DPRD Parepare, Dr Muhammad Nashir menegaskan, akan memberikan masukan dan pandangan terkait pembangunan yang memenuhi standar diharapkan.

Baca Juga : DPRD Parepare Puji Kinerja Akbar Ali Selesaikan Masalah Keuangan

“Selain itu, nantinya kita juga akan mendorong Perda baru. Diharapkan, masukan dari tim ahli bisa didiskusikan di kelengkapan DPRD Parepare,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare #Tim Pakar #Alat Kelengkapan