Senin, 28 Maret 2022 21:02

BEM Farmasi UMI Sukses Gelar Lomba Pharmacy Competition Nasional, Ini Daftar Pemenangnya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penutupan lomba Pharmacy Competition (Pharmacon) 2022 Fakultas Farmasi UMI, Ahad (27/3/2022)
Penutupan lomba Pharmacy Competition (Pharmacon) 2022 Fakultas Farmasi UMI, Ahad (27/3/2022)

Kegiatan Pharmacon ini menerapkan pola olimpiade yang terdiri atas beberapa cabang perlombaan yaitu cabang olahraga, seni, islami dan keilmuan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) telah mengadakan penutupan lomba Pharmacy Competition (Pharmacon) 2022, Ahad (27/3/2022)

Pharmacon 2022 merupakan salah satu kegiatan dari program kerja BEM Fakultas Farmasi UMI yang dimana bertujuan untuk menampung, meningkatkan dan mengaplikasikan minat dan bakat dari Keluarga Besar Mahasiswa Farmasi (Kabamafar) serta menjadi ajang silahturahmi dalam lingkup Fakultas Farmasi UMI dan Farmasi Seluruh Indonesia

Pharmacon merupakan kegiatan yang tiap tahunnya dilaksanakan oleh BEM Kabamafar UMI yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan nama Porsenif (2012 dan 2013), Aktimasi (2014), dan Pharmacon (2016, 2018, 2019, 2020, dan 2021).

“Namun dikarenakan kondisi pandemi yang mengharuskan kita work from home, kami dari pengurus BEM dan Panitia berusaha untuk tetap menyalurkan minat dan bakat Mahasiswa sesuai dengan tujuan Pharmacon. Maka dari itu, kami menggunakan sistem daring dalam kegiatan lomba kali ini’’ ujar Chikyta Putri Hijriah, Ketua BEM Kabamafar UMI.

Baca Juga : Momentum Ramadan, BEM Farmasi UMI Sukses Gelar Lomba MTQ

Kegiatan Pharmacon ini menerapkan pola olimpiade yang terdiri atas beberapa cabang perlombaan yaitu cabang olahraga, seni, islami dan keilmuan.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa lebih dapat menyalurkan dan mengembangnkan minat dan bakat mereka dalam cabang-cabang yang diperlombakan sehingga kedepannya mereka dapat mengaplikasikan kemampuannya dalam perlombaan tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional.

“Cabang lomba yang diadakan dalam Pharmacon 2022 yaitu konseling, debat, video kreatif, dan essai. Dengan peserta dari Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bali International, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sanatadarma, Univeritas Sebelas Maret, STIFARM Padang, Universitas Ngadi Waluyo, STIFA PM Palu, Universitas Setia Budi, Universitas Surabaya, Universitas Muhammadiyah Bandung, Universitas Bhakti Kencana,” ujar Muhammad Amin, Ketua Panitia Pharmacon.

Dekan Fakultas Farmasi UMI apt Abdul Malik, mengatakan bahwa Dewan Juri pada lomba kali ini melibatkan Ditjen Dikti, Pengurus IAI Pusat, Dosen Fakultas Farmasi UMI, Komunitas Debat dan Komunitas Fotografi”

Baca Juga : Farmasi UMI Manfaatkan Buah dan Bunga Jadi Sabun Mandi Herbal

Sementara Wakil Dekan III apt. Zainal Abidin, mengatakan Fakultas Farmasi UMI siap mengawal mahasiswa khususnya lembaga mahasiswa dalam lomba Pharmacon tahun berikutnya.

Sponsored by MGID

Berikut Pemenang lomba Pharmacon 2022 BEM Kabamafar UMI

Essay
Juara 1 : Nissi Esli (Universitas Gadjah Mada)
Juara 2 : Risma Insyafani (Universitas sebelas maret)
Juara 3 : Gihad Antar Moursi (Universitas Bhakti Kencana)

Baca Juga : Dosen Farmasi UMI Ajak Kelompok Tani Maros Manfaatkan Batang Jagung Jadi Produk Jamu Instan

Konseling
Juara 1 : Sukma Uswatun Niswah (Universitas Setia Budi)
Juara 2 : Natalia Dwi Margaretha (Universitas Sanata Dharma)
Juara 3 : Ryan Enrico Sebastian (Universitas Gadjah Mada)

Video kreatif
Juara 1 : Muhammad Noer Awali (Universitas Muslim Indonesia)
Juara 2 : Israh (STIFA Pelita Mas Palu)
Juara 3 : Istina Dwi Setiyaningrum (Universitas Ngudi Waluyo)

Debat
Juara 1 : TIM A (Universitas Gadjah Mada)
Juara 2 : TIM G (Universitas Gadjah Mada)
Juara 3 : (STIFARM Padang)

Baca Juga : LPkM UMI Ajak Anggota Majelis Taklim Manfaatkan Tanaman Berkhasiat Obat untuk Cegah Covid-19

Best speaker : Cherie TIM E (Universitas Surabaya)

#Fakultas Farmasi UMI #Pharmacon