Minggu, 27 Maret 2022 16:28

Pemkot Parepare Target Vaksinasi Dosis 1 dan 2 Rampung April

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad.

"Kami terus berupaya untuk menyelesaikan vaksinasi. Target utama kami 100% untuk dosis 1 dan 2 di akhir April 2022," ucapnya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Sulawesi Selatan menargetkan vaksinasi dosis satu dan dua tuntas akhir April 2022.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Assad, Minggu (27/3/2022). "Kami terus berupaya untuk menyelesaikan vaksinasi. Target utama kami 100% untuk dosis satu dan dua di akhir April 2022," ucapnya.

Iwan menegaskan, semua stakeholder termasuk tenaga kesehatan dan pemerintah tingkat kecamatan dan kelurahan diminta untuk bekerja ekstra. Utamanya memastikan masyarakat teredukasi untuk tidak menolak divaksin.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Di setiap kesempatan, sesuai dengan arahan Pak Wali, diminta kepada semua stakeholder bekerja ekstra agar target vaksinasi tahap satu dan dua tuntas 100 persen akhir April mendatang," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare hingga Sabtu, 26 Maret, total vaksinasi dosis satu telah mencapai 109.275 atau 95,09 persen vaksinasi tahap dua mencapai 88.130 orang atau 76,69 persen.

Adapun untuk vaksinasi dosis tiga atau booster mencapai 11.236 atau 9,78 persen. Iwan menegaskan vaksinasi booster juga menjadi atensi sebab akan menjadi syarat untuk mudik.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Untuk booster kita terus pacu juga. Apalagi kan itu nanti jadi syarat mudik," beber Iwan.

Sebagai upaya mencapai target tersebut, lanjut Asaad, berbagai strategi pun dilakukan dengan mengedepankan edukasi ke warga seperti lewat vaksinasi door to door. Di samping itu ASN menjadi teladan untuk lebih dahulu divaksin bersama keluarganya sebelum masyarakat.

"Kami juga bekerjasama TNI, Polri, BUMN, Korpri serta berbagai organisasi masyarakat menyiapkan suvenir atau bingkisan berupa sembako untuk membuat warga semakin tertarik untuk vaksin," rincinya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Upaya selanjutnya untuk menyasar pelajar, dilakukan pembentukan duta-duta vaksin di sekolah-sekolah dan kaum milenial untuk mengajak warga dan teman sebaya yang ada di Kota Parepare untuk divaksin.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Vaksinasi