Kamis, 24 Maret 2022 13:37

Hotel-Mal Phinisi Hospitality Sambut Ramadan dengan Ragam Tema dan Promo Spesial

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konferensi pers Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) di Pre Function Blu Lemon lantai tiga Hotel The Rinra, Kamis (24/3/2022).
Konferensi pers Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) di Pre Function Blu Lemon lantai tiga Hotel The Rinra, Kamis (24/3/2022).

Dalam pemaparannya, tiap perwakilan hotel dan mal menjelaskan tema, penawaran, serta kegiatan-kegiatan yang akan mereka lakukan selama Ramadan nanti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi dengan menawarkan ragam tema dan promo. Bertajuk Ramadan Feast, seluruh hotel di bawah dalam naungan PHI akan memberikan penawaran spesialnya masing-masing.

PHI menggelar konferensi pers di Pre Function Blu Lemon lantai tiga Hotel The Rinra, Kamis (24/3/2022), dengan menghadirkan perwakilan unit hotel, yakni Azis Munawir (Marketing Communication Manager The Rinra), Ricwan Wahyudi (Marcom Manager Claro Makassar) Andi Ricky (Marcom Hotel Dalton), Urfia (Marcom Hotel Almadera), Richy Sunarno (Head of Event and Promotion Mall Phinisi Point), dan Ellen Martha Silaen (Corporate Director of Sales and Marketing PHI).

Dalam pemaparannya, tiap perwakilan hotel dan mal menjelaskan tema, penawaran, serta kegiatan-kegiatan yang akan mereka lakukan selama bulan puasa nanti.

Baca Juga : Sambut Ramadan, Phinisi Hospitality Indonesia Gelar Baksos di Masjid 99 Kubah

The Rinra akan mengusung tema Harmony of Ramadan. Tema tersebut adalah ilustrasi keragaman sajian yang akan diberikan hotel di bilangan Jalan Metro Tanjung Bunga itu.

"Salah satu bukti berkahnya Ramadan itu adalah karena semua orang ikut menikmati suasananya, kemeriahannya, hingga aneka kulinernya tanpa ada sekat. Itulah yang menurut kami menjadi sebuah harmoni yang menyatu dalam wadah Ramadan," kata Azis Munawir.

Pada Ramadan nanti, The Rinra menawarkan harga paket kamar mulai dari Rp859.000 untuk menginap di kamar tipe deluxe, takjil saat kedatangan, sahur/sarapan untuk dua orang. Selain itu, gratis menggunakan sarana kebugaran, kolam renang, dan akses internet.

Baca Juga : Spesial Sepanjang Bulan Suci, Phinisi Hospitality Hadirkan Ramadan Feast

Untuk paket buka puasa, The Rinra menawarkan harga Rp168.000 per orang dengan sajian all you can eat yang terdiri atas 100 menu mulai 7 April hingga 1 Mei 2022.

Lalu, Marcom Manager Claro Makassar, Ricwan Wahyudi, menjelaskan pihaknya menawarkan harga paket kamar mulai dari Rp550.000 sudah termasuk sahur/sarapan untuk dua orang serta takjil untuk berbuka puasa.
Tak hanya itu, Claro Makassar juga menawarkan paket khusus buka puasa mulai Rp150.000 per orang. Tak hanya di satu tempat, Claro Makassar juga akan menyajikan paket buka puasa di Skypool dengan harga Rp198.000 per orang.

Selanjutnya, Hotel Dalton yang mengangkat tema Ramadan Kareem menawarkan harga kamar mulai dari Rp375.000 per kamar sudah termasuk takjil, sahur/sarapan untuk dua orang, paket buka puasa untuk satu orang, serta gratis menggunakan fasilitas hotel, seperti kolam renang dan fasilitas kebugaran.

Baca Juga : Spesial Sepanjang Bulan Suci, Phinisi Hospitality Hadirkan Ramadan Feast

Untuk buka puasa, Hotel Dalton menawarkan harga Rp85.000 per orang juga dengan sajian all you can eat yang bertempat di Skypool, Urban, Cosmo Cafe, dan The Lounge.

Penawaran itu berlaku mulai 2 April hingga 1 Mei 2022. Hotel Dalton memberikan early bird paket berbuka puasa berupa diskon sebesar 15 persen untuk pemesanan mulai tanggal 1-4 April.

Kemudian, Hotel Almadera menawarkan harga kamar mulai dari Rp375.000 untuk tamu yang menginap pada 3 April hingga 1 Mei 2022. Harga itu sudah termasuk sahur/sarapan untuk dua orang serta gratis pengantaran untuk tamu-tamu yang ingin melaksanakan salat tarawih di Masjid Terapung.

Baca Juga : Spesial Sepanjang Bulan Suci, Phinisi Hospitality Hadirkan Ramadan Feast

Untuk buka puasa, Hotel Almadera menawarkan harga paket mulai dari Rp75.000 per orang all you can eat di Rooftop dan Gallery Resto.

Sementara itu, Claro Kendari menawarkan paket istimewa untuk bulan Ramadan tahun ini yang dibalut dengan tema Lentera Ramadan dengan harga paket kamar senilai Rp650.000 sudah termasuk sarapan dan takjil. Harga itu dapat berlaku untuk pemesanan 1 hingga 30 April 2022.

Sementara, untuk paket buka puasa, Claro Kendari menawarkan harga Rp145.000 per orang di Skypool mulai 4 April 2022.

Baca Juga : Spesial Sepanjang Bulan Suci, Phinisi Hospitality Hadirkan Ramadan Feast

Sejalan dengan unit-unit hotel, Phinisi Point (Pipo) yang merupakan unit mal PHI akan menggelar beragam kegiatan menarik selama Ramadan tahun ini.

Head of Event and Promotion Mall Pipo, Richy Sunarno, memaparkan pihaknya sudah menyiapkan konten acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seperti bazar multiproduk, beberapa kompetisi, dan ekshibisi lainnya. Untuk tahun ini, Pipo mengusung tema Ran5 Fest yang sekaligus menandai tahun kelima kehadirannya di Makassar.

"Rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan akan berlangsung dari tanggal 8 April hingga akhir Mei 2022. Jadi, kami pastikan masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya akan terhibur dan bangga dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Mall Pipo," ungkap Richy.

Baca Juga : Spesial Sepanjang Bulan Suci, Phinisi Hospitality Hadirkan Ramadan Feast

Sementara itu, Corporate DOSM PHI, Ellen Martha Silaen, menyampaikan harapan agar ekonomi di Makassar makin lancar dengan segala bentuk kegiatan dan penawaran yang diberikan seluruh unit PHI. "Kami tentu tetap akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di semua unit kami agar masyarakat dapat menikmati semua sajian kami dengan aman dan nyaman," ucapnya. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Phinisi Hospitality Indonesia