Rabu, 23 Maret 2022 19:08

Perumda Air Minum Kota Makassar Perkenalkan Program Water Education ke Murid SD Pertiwi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan murid SD Pertiwi ke kantor Perumda Air Minum Kota Makassar untuk belajatr program "Water Education,  "Selasa, (23/3/22).
Kunjungan murid SD Pertiwi ke kantor Perumda Air Minum Kota Makassar untuk belajatr program "Water Education, "Selasa, (23/3/22).

Beni Iskandar juga menambahkan bahwa program Water Education ini bukan hanya untuk murid SD saja, tapi mulai siswa PAUT, TK, dan siswa SMP, SMU hingga Mahasiswa siap diterima atau kunjungan untuk datang belajar ke tempat PDAM Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Manajemen Perumda Air Minum Kota Makassar semakin menunjukkan eksistensinya dalam memperkenalkan Program yang akan dilaksanakan kepada semua masyarakat bahkan semua Kalangan termasuk para pelajar.

Program Water Education yang mempunyai tujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang gambaran Perumda Air Minum Kota Makassar, baik itu mengenai sejarah dan perjalanan perusahaan serta rencana kerja yang akan dilaksanakan dimasa mendatang terus diinformasikan agar semua masyarakat mengetahuinya.

 

Seperti yang terlihat hari ini, Rabu (23/3/2022) dimana Program Water Education atau Edukasi/pengetahuan tentang air menyasar murid sekolah dasar dengan melibatkan Lembaga Bunga Muda (LBM) Pandawa Makassar sebagai Fasilitator mengunjungi Instalasi Pengolahan Air yang ada di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyatakan memang perlu diberikan edukasi sejak dini tentang dari mana air baku, bagaimana proses pengolahan menjadi air bersih sampai pentingnya menghemat air.

"Inikan anak-anak kita merupakan generasi pelanjut dan sejak dini harus ada pengetahuan soal ini."ucap Beni Iskandar.

Beni juga menambahkan bahwa program Water Education ini bukan hanya untuk murid SD saja, tapi mulai siswa PAUT, TK, dan siswa SMP, SMU hingga Mahasiswa siap diterima atau kunjungan untuk datang belajar ke tempat PDAM Makassar.

Baca Juga : Marak Informasi Penerimaan Pegawai PDAM, Palsu!

"Bukan SD saja tapi mulai siswa PAUT, TK, SMP bahkan SMU sampai Mahasiswa kita siap menerima kunjungan untuk datang belajar ke tempat kami."jelasnya.

Sementara Kabag. Humas PDAM Makassar, Idris Tahir menyatakan, hal ini adalah gelombang ke-3 dari SD. Pertiwi Makassar Adiwiyata kelas II & III sebanyak 135 orang dan Kelas 1 sebanyak 45 orang.

"Mereka semua kita ajak berkeliling di ruang instalasi sambil diberikan informasi tentang bagaimana air diolah supaya mereka tahu dan sadar tentang pentingnya hemat air bersih sejak kecil, jadi semacam pembinaan lah, "pungkas Idris.

#pdam makassar #Program Water Education #Beni iskandar