Rabu, 16 Maret 2022 14:17

Buruan Daftar! FMDKI Siap Selenggarakan Kajian Ramadan di 41 Titik Se-Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) kembali akan mengadakan Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah).
Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) kembali akan mengadakan Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah).

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 19 hingga 26 Maret 2022 secara luring, daring, dan hibrida.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) kembali akan mengadakan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (Karimah) dengan mengusung tema "Ramadhan Kabarkan Surga yang di Rindukan (The Best Time Muhasabah)".

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 19 hingga 26 Maret 2022 secara luring, daring, dan hibrida.

Ketua Umum FMDKI, Ilma Auliya, berharap Karimah akan menjadi kegiatan rutin dari FMDKI di seluruh Indonesia dengan tujuan sebagai wadah bagi para muslimah untuk membekali diri menyambut bulan Ramadan.

Baca Juga : Ratusan Muslimah Padati Karimah FMDKI Palopo, Ketua Dharma Wanita: Insyaallah Kami Dukung

"Tahun ini FMDKI ingin membawa kabar gembira kepada teman muslimah yaitu janji surga dari Allah bagi orang-orang yang mampu memaknai bulan Ramadan dengan benar. Dengan mengangkat tema tentang muhasabah, semoga Ramadan kali ini bisa membawa kita merenung dan berbenah atas kondisi-kondisi yang terjadi beberapa tahun terakhir khususnya di negeri kita," tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Sinta Kasim selaku panitia pelaksana menyampaikan, Karimah akan dilaksanakan di 41 titik se-Indonesia, di antaranya Pulau Sumatra yaitu daerah Bengkulu, Pulau Kalimantan terdiri atas Samarinda, Palangkaraya, dan Tarakan, serta Nusa Tenggara Barat yaitu Kota Bima.

"Karimah juga akan berlangsung di daerah Jawa yang meliputi Bandung, DI Yogyakarta, Surabaya, dan DKI Jakarta," ungkapnya.

Baca Juga : FMDKI Pinrang Gelar Karimah, Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Periode 2022-2023

Sinta, sapaan akrabnya, menambahkan bahwa selain dari Pulau jawa, Karimah juga akan terlaksana di Pulau Sulawesi, antara lain Gorontalo, Sulawesi Barat terdiri atas Mamuju, Polewali Mandar, Majene, dan Mamuju Tengah. Adapun Sulawesi Tenggara yaitu Kendari di tiga lokasi kampus, serta Baubau dan Kolaka.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut alumnis Pascasarjana Universitas Islam Negeri Alauddin (UINAM) tersebut menuturkan, Karimah juga akan dilaksanakan di daerah Sulawesi lainnya yaitu Sulawesi Utara, yakni Kota Manado, serta Sulawesi Tengah, yakni Palu, Tolitoli, dan Banggai.

"Adapun Sulsel akan diadakan 21 titik, di antaranya Makassar dengan tujuh kampus, Maros, Bulukumba, Takalar, Sidrap, Wajo, Jeneponto, Sinjai, Pangkep, Parepare, Bone, Soppeng, Pinrang, Barru, dan Palopo," bebernya.

Baca Juga : Kajian Ramadan FMDKI Manado, Ustazah Nur Aliah: Ini Amalan Penghapus Dosa

Bagi muslimah yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi panitia pelaksana di https://chataja.me/NARAHUBUNGKARIMAH1443 atau melalui Instagram @fmdkipusat.

Reporter: Sinta Kasim

#FMDKI