Senin, 14 Maret 2022 23:13

Perkuat Layanan, PT Bumi Karsa Remajakan Peralatan Alat Berat Berbasis Teknologi Canggih

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perkuat Layanan, PT Bumi Karsa Remajakan Peralatan Alat Berat Berbasis Teknologi Canggih

Salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya dengan melibatkan teknologi dalam setiap peralatan yang digunakan, seperti halnya penggunaan alat berat.

RAKYATKU.COM, -- Komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik selalu menjadi perhatian utama dan landasan bagi Bumi Karsa dalam menangani setiap proyek yang dikerjakan.

Salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya dengan melibatkan teknologi dalam setiap peralatan yang digunakan, seperti halnya penggunaan alat berat.

Penggunaan alat berat yang kurang tepat akan mengakibatkan permasalahan dalam proses pengerjaan proyek.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Berhasil Bawa Mahasiswa Pelatihan Raih Juara

“Pemilihan dan penggunaan alat berat merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan suatu proyek," ungkap Anshar Rahman selaku General Manager Asset Management PT Bumi Karsa.

Menurutnya alat berat yang digunakan harus tepat sehingga dapat menghindari kesalahan yang fatal selama proses pengerjaan proyek.

Kesalahan dalam pemilihan alat berat dapat mengakibatkan manajemen pelaksanaan proyek menjadi tidak tercapai.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Bersama Yayasan Hadji Kalla Lakukan Aksi Hijau Tanam 70.000 Pohon di Tombolo

Hal itupun dapat berdampak terhadap keterlambatan penyelesaian proyek sehingga dapat menyebabkan pembengkakan biaya operasional, produktivitas yang kecil dan tenggang waktu yang lebih lama untuk pengadaan peralatan lainnya.

Sponsored by MGID

"Semua hal tersebut menyebabkan pengeluaran biaya yang lebih besar," ujarnya.

Saat ini, PT Bumi Karsa memiliki ratusan alat berat beberapa diantaranya seperti Excavator, Bulldozer, Motor Garder. Selain alat berat, PT Bumi Karsa didukung puluhan alat angkut yang terdiri dari 6 roda hingga 10 roda serta beberapa alat produksi seperti Stone Crusher, Aggregat dan Blending.

Baca Juga : Pelanggan Kalla Toyota Diberangkatkan Umrah

"Semua peralatan tersebut tersebar di seluruh proyek yang ditangani PT Bumi Karsa di Indonesia," kata Anshar.

Kelengkapan peralatan berbasis teknologi yang dimilki PT Bumi Karsa juga didukung dengan tenaga operator yang bersertifikasi dan mekanik yang handal serta berpengalaman.

Pada tahun ini PT Bumi Karsa kembali melakukan pengadaan puluhan alat berat baru. Pengadaan ini merupakan salah satu upaya dalam menunjang proses pelaksanaan proyek yang mengutamakan kualitas dan mutu.

Baca Juga : KALLA dan APINDO Gelar CEO Business Forum 2022, 125 Sektor Bisnis Akan Hadir

PT Bumi Karsa sebagai kontraktor nasional telah dipercaya customer dalam menangani proyek- proyek besar yang tersebar di beberapa wilayah seluruh Indonesia.

Selama 53 tahun berkarya, PT Bumi Karsa terus memperkuat dan mengembangkan Sumber Daya Manusia sehingga lebih maju. Penguatan bukan hanya dari sisi Sumber Daya Manusia namun juga dari sisi peremajaan peralatan.

#PT Bumi Karsa #kalla grup