Senin, 14 Maret 2022 08:49

Antibisa Ular Disiapkan Saat Jokowi Kemah di IKN, Paspampres: Mudah-mudahan Tak Terpakai

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Foto: Humas Pemprov Kaltim)
Lokasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (Foto: Humas Pemprov Kaltim)

"Dan kita siapkan bisa antiular yang akan berguna. Mudah-mudahan tak terpakai," ucap Tri.

RAKYATKU.COM - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mempersiapkan berbagai keamanan ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) baru, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Antibisa ular salah satunya.

"Di sana juga kita laksanakan pencegahan malaria dan di-fogging. Lalu, keamanan lainnya di sekitaran tenda-tenda, terutama di sekitar VIP, kita sebarkan garam dan sebagainya untuk antisipasi binatang melata," kata Komandan Paspampres, Mayjen Tri Budi Utomo, Ahad (13/3/2022).

Selain itu, Paspampres juga menyiapkan antibisa ular. "Dan kita siapkan bisa antiular yang akan berguna. Mudah-mudahan tak terpakai," ucap Tri.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Tri mengatakan, semua personel Paspampres nantinya akan bersiaga di ring 1 pengamanan. Untuk pengamanan di ring 2 dan ring 3, akan berkoordinasi dengan Kodam Mulawarman dan Polda Kaltim.

Ia memastikan, protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi personel Paspampres akan tetap diterapkan untuk menjaga kesehatan presiden.

"Semua personel yang masuk ke IKN harus melalui swab, jadi prokes tetap kita lakukan. Meski tempatnya di sekitaran hutan, tapi itu jadi protap," ujarnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Jokowi dijadwalkan berada IKN Nusantara selama tiga hari, 13 hingga 15 Maret. Presiden akan berkemah di titik nol yang menjadi lokasi pembangunan Istana Negara. (*)

Sumber: CNN Indonesia

#Joko Widodo #ibu kota negara #Nusantara #Antibisa Ular #paspampres