Rabu, 09 Maret 2022 08:44

Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Champions meski Kalah dari Inter Milan di Leg 2

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Liverpool vs Inter Milan ( Foto Instagram/Liverpool)
Liverpool vs Inter Milan ( Foto Instagram/Liverpool)

Meski kalah dari Inter Milan, Liverpool tetap melaju ke perempat final karena unggul agregat 2:1 setelah di leg pertama menang 2:0.

RAKYATKU.COM,--Liverpool telah memastikan tempat mereka di perempat final Liga Champions, meski kalah 1-0 dari Inter Milan di Leg 2.

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions Eropa 2021/2022 antara Liverpool vs Inter berlangsung di Stadion Anfield, Rabu dini hari Wita (9/3/2022).

Lautaro Martinez mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini di babak kedua, tetapi kemenangan 2-0 Liverpool dari leg pertama sudah cukup untuk membuat mereka lolos.

Baca Juga : Juara Liga Champions, Manchester City Sukses Wujudkan Treble Winners

Babak pertama Inter memulai pertandingan dengan agresif dengan menciptakan banyak peluang, tetapi mereka belum mampu membobol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker .

Di beberapa menit terakhir sebelum turun minum, Inter dan Liverpool memiliki peluang masing-masing dari tendangan bebas.

Pertama, dari Inter Milan, Hakan Calhanoglu mencoba peruntungannya dari sudut tajam dan memaksakan penyelamatan bagus dari Alisson.

Baca Juga : Jangan Sampai Terlewat! Jadwal Final Liga Champions Manchester City Vs Inter Milan

Sementara itu dari Liverpool tendangan Alexander-Arnold hampir bersarang di sudut kiri atas gawang Inter Milan yang dijaga kiper Samir Handanovic. Babak pertama berakhir dengan skor 0:0.

dan dengan tendangan terakhir di babak pertama Alexander-Arnold melihat tembakannya hampir bersarang di sudut kiri atas.

Tujuh menit babak kedua berlangsung Salah nyaris membawa Liverpool unggul, namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Baca Juga : Juara FA Cup, Manchester City Semakin Dekat Treble Winners

Pada menit ke-62, Lautaro mampu membawa Inter unggul. Penyerang Inter itu berhasil memotong bola dari luar kotak penalti dan melepaskan tendangannya ke sudut kanan atas.

Ditengah usaha Inter Milan untuk menyamakan agrerat, ia harus kehilangan satu orang pemain. Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua usai menekel Fabinho dalam perebutan bola.

Unggul jumlah pemain, Liverpool pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mengejar ketertinggalan namun usahanya tidak berhasil sampai pertandingan usai.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Namun meski kalah dari Inter Milan, Liverpool tetap melaju ke perempat final karena unggul agregat 2:1 setelah di leg pertama unggul 2:0.

#Liverpool #Inter Milan #Liga Champions