Senin, 07 Maret 2022 23:00

BTN Parepare Naik Tingkat Jadi Kantor Cabang, Wali Kota: Bukti Ekonomi Kita Berkembang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BTN Parepare Naik Tingkat Jadi Kantor Cabang, Wali Kota: Bukti Ekonomi Kita Berkembang

Taufan Pawe menyebut peningkatan status dari BTN menjadi kantor cabang merupakan bukti Parepare makin berkembang. Terutama dalam sektor ekonomi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Bank Tabungan Negara (BTN) di Parepare resmi berubah status. BTN kini naik tingkat dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) menjadi Kantor Cabang.

Hal itu ditandai gunting pita Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Senin (7/3/2022).

 

Grand Launching itu dihadiri pihak OJK, jajaran forkopimda Parepare, organisasi pengembang, dan jajaran SKPD lingkup Kota Parepare.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengungkapkan alasannya meningkatkan status kantor cabang di Parepare. Salah satunya yakni pertumbuhan ekonomi di Parepare semakin baik.

Penguatan di kantor cabang Parepare itu juga dilakukan untuk menyambut ibu kota negara yang baru. Parepare, kata Haru, berpeluang akan semakin tumbuh dalam sektor ekonomi.

"Prasarana di sekitarnya terutama rumah pasti akan dibutuhkan. Untuk layanan kita akan tingkatkan ini menjadi kantor cabang supaya layanan utuh dalam hal simpanan dan pinjaman," ungkapnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Selain itu, Haru juga mengatakan BTN menyiapkan aplikasi menunjang pelayanan yang cepat. Peningkatan status itu merupakan bukti dukungan kepada Parepare.

"Khususnya pembiayaan perumahan untuk mendukung penyediaan yang lebih cepat," ujarnya.

Sementara itu, Taufan Pawe menyebut peningkatan status dari BTN menjadi kantor cabang merupakan bukti Parepare makin berkembang. Terutama dalam sektor ekonomi.

Baca Juga : Anies Dijadwalkan Kampanye di Parepare, TKD Siap Turunkan 150 Ribu Massa

"Kami berorientasi membangun Parepare dengan menciptakan ekonomi baru. Parepare ini cukup seksi dilirik pengembang. Kalau ada lambat itu berarti sistem yang berjalan," ungkap Ketua Golkar Sulsel itu.

Taufan menekankan Parepare sebagai kota niaga dan jasa. Dirinya juga terus mendorong pembangunan untuk menyambut hadirnya Ibukota negara di Kalimantan.

Taufan berkomitmen membuka peluang berusaha di Parepare. Ia memastikan tak ada kesulitan berurusan dengan dirinya sebagai Walikota. Ia juga menyebut keberadaan BTN di Parepare adalah lokomotif pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

"Kami dari pemkot selalu menciptakan situasi yang sangat kondusif dalam dunia usaha, apapun itu. Kebetulan Kota Parepare ini kota jasa. Kami sudah merasakan kehadiran 17 lembaga perbankan, 14 konvensional, tiga syariah," pungkasnya.

Di sela-sela acara, BTN menyerahkan bantuan CSR berupa mobil pengangkut sampah ke Pemkot Parepare. BTN juga meneken MoU bersama PDAM dan Institut Teknologi BJ Habibie.

Penulis : Hasrul Nawir
#kota parepare #taufan pawe #Bank BTN