Jumat, 04 Maret 2022 20:34

UFC 272, Bentrokan Mantan Teman yang Kini Saling Benci

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Colby Covington dan Jorge Masvidal (Instagram UFC)
Colby Covington dan Jorge Masvidal (Instagram UFC)

keduanya memastikan bakal menghajar lawannya hingga tumbang di Octagon

RAKYATKU.COM - Laga UFC 272 yang akan berlangsung pada Minggu (6/3) WIB dipastikan menghadirkan pertarungan sengit.

Akan diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, laga tersebut akan mempertemukan teman lama yang kini menjadi musuh yakni Colby Covington vs Jorge Masvidal untuk kelas Welterweight.

Selain adu jotos kedua mantan sahabat tersebut, juga dijadwalkan pertarungan antara Rafael Dos Anjos vs Rafael Fizfiev (Lightweight), Edson Barboza vs Bryce Mitchell (Featherweight) dan Kevin Holland vs Alex Oliveira (Welterweight).

Baca Juga : Pertarungan Neraka Khamzat Chimaev Kalahkan Gilbert Burns dengan Berlumuran Darah

Masvidal dan Covington merupakan mantan kawan dan teman berlatih di sasana yang sama. Namun sebelum laga UFC 272 keduanya memastikan bakal menghajar lawannya hingga tumbang di Octagon. Bahkan Covington menyebut pertemuan itu akan menjadi pertarungan berdarah.

"Ini akan menjadi perseteruan penuh darah. Kami sudah bersama-sama selama delapan tahun, tapi sekarang kami musuh besar. Setiap saya melihatnya saya ingin mengirimnya ke neraka saat itu juga," kata Colby dikutip dari Marca.

 

Hal serupa disampaikan oleh Masvidal. Ia bahkan menyebut sudah sejak lama sangat ingin mengajar Colby.

Baca Juga : Menyamai Rekor Charles Oliveira Setelah Menang TKO, Islam Makhachev Ingin Pertarungan Perebutan Sabuk Juara UFC

"Sebelum saya benar-benar berpisah dengannya, dia mengkhianati pelatih kami. Dia tidak membayar upah yang disetujui. Sejak saat itu saya sangat ingin menghajarnya," balas Masvidal dilansir Fox Sports.

Sponsored by MGID

Tak cuma gengsi mantan sahabat, bentrokan Colby dan Masvidal juga bernilai tinggi dari segi ranking UFC. Kedua jagoan ini termasuk petarung elite di kelas welter UFC saat ini.

Bentrokan ini akan menentukan siapa yang terbaik dari mereka. Pemenang pertarungan mantan kawan ini akan memiliki peluang untuk kembali melawan Kamaru Usman untuk perebutan gelar kelas welter.

Baca Juga : Raja KO yang Pernah Kalahkan Francis Ngannou Ambruk di UFC 271

Saat ini Masvidal menempati peringkat enam di kelas welter. Sementara Covington berada di peringkat satu namun baru saja ditaklukkan oleh Kamaru.

Kamaru Usman pun membuka peluang kembali baku hantam dengan Colby untuk ketiga. Tentu saja pertemuan tersebut tidak mudah. Colby harus tetap berada di papan atas dan mengalahkan Jorge Masvidal di UFC 272.

"Colby Covington, mampukah dia menang? Dia masih berada di sana di papan atas kelas ini," tutur Kamaru Usman seperti diberitakan Sportskeeda.

Baca Juga : Hasil UFC 271 - Israel Adesanya Pertahankan Gelar Setelah Bentrok dengan Robert Whittaker

"Mungkin sebuah duel ketiga pantas dia dapatkan jika Covington mampu melanjutkan trennya. Anda tahu maksud saya, dia harus mengalahkan mereka semua yang berada di bawahnya. Akhirnya duel trilogi bisa dibicarakan," sambungnya.

 

#UFC #Colby Covington #Jorge Masvidal #MMA