Minggu, 09 April 2023 14:40

Balas Kekalahan, Israel Adesanya Hajar KO Alex Pereira

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Israel Adesanya memukul KO Alex Pereira dalam pertarungan puncak UFC 287 pada Minggu (9/4/2023) WIB di Kaseya Center, Miami. 
(Cooper Neill/Zuffa LLC/GETTY)
Israel Adesanya memukul KO Alex Pereira dalam pertarungan puncak UFC 287 pada Minggu (9/4/2023) WIB di Kaseya Center, Miami. (Cooper Neill/Zuffa LLC/GETTY)

jagoan kelahiran Nigeria itu berhasil memukul KO Alex Pereira pada ronde dua yang membuatnya kembali menyabet sabuk juara kelas menengah UFC

RAKYATKU.COM - Israel Adesanya kembali menyabet sabuk juara setelah menjadi juara kelas menengah di UFC 287. Sabuk terebut berhasil direbut kembali setelah membalas kekalahan dari sang juara bertahan Alex Pereira.

Dalam pertarungan puncak UFC 287 pada Minggu (9/4/2023) WIB di Kaseya Center, Miami, jagoan kelahiran Nigeria itu berhasil memukul KO Alex Pereira pada ronde dua.

Pertarungan ronde pertama berjalan datar dimana Pereira dan Adesanya masih berhati-hati.

Baca Juga : Kejuaraan Kasal Cup MMA Turut Meriahkan MNEK 2023

Di ronde kedua, Alex Pereira mulai mengejar peluang memukul Adesanya. Beberapa kali pukulan Alex masuk ke badan dan kepala Adesanya. Satu tendangan ke arah kaki membuat Adesanya nampak kesakitan.

Petaka sang juara bertahan muncul saat terlalu terbuka mengejar The Last Stylebender.

Alex mampu mendaratkan serangan kombinasi yang membuat Adesanya terpojok di pagar oktagon. Namun, dari jarak dekat Adesanya berhasil melayangkan pukulan kanan telak ke kepala Pereira.

Baca Juga : Islam Makhachev Diejek Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Volkanovski, Disebut Sudah Tua

Pukulan itu membuat Alex Pereira melintir namun masih bisa berdiri. Adesanya tak melewatkan kesempatan dengan langsung melepas satu pukulan kanan disusul pukulan kiri yang membuat Pereira terjengkang.

Pukulan martil dilancarkan Adesanya yang membuat sang juara bertahan tidak sadarkan diri. Adesanya dinyatakan menang KO saat ronde kedua tinggal menyisakan kurang dari satu menit.

Sebelumnya, Pereira berhasil merebut sabuk juara dari tangan Israel Adesanya saat menang TKO dalam pertemuan pertama di UFC 281 pada 12 November lalu.

Baca Juga : Dewa Perang Dari Brasil Kalah Tarung Dengan The Assassin Baby

Sebelum dikalahkan Pereira saat itu, Israel Adesanya sempat menang terus dalam 12 pertarungan di kelas menengah UFC.

Israel Adesanya tercatat 5 kali sukses mempertahankan sabuk setelah menjadi juara kelas menengah UFC pada 2019.

Sepanjang kariernya di MMA, Adesanya mengoleksi rekor 23-2.

Baca Juga : Islam Makhachev, Murid Khabib Nurmagomedov Rebut Sabuk Juara dari Charles Oliveira

 

#UFC #Israel Adesanya