Rabu, 02 Maret 2022 06:17

3 Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan tiga warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel dalam dua insiden terpisah [Foto: Raneen Sawafta/Reuters]
Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan tiga warga Palestina dibunuh oleh pasukan Israel dalam dua insiden terpisah [Foto: Raneen Sawafta/Reuters]

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan satu orang tewas di Beit Fajar, dua lainnya tewas di Jenin di Tepi Barat yang diduduki.

RAKYATKU.COM--Tiga warga Palestina tewas oleh pasukan Israel dalam dua insiden berbeda di Tepi Barat yang diduduki.

"Ammar Shafiq Abu Afifa dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel yang menembaknya di dekat kota Beit Fajar,” kata kementerian kesehatan Palestina, Selasa (1/3/2022).

Menurut laporan kantor berita resmi Palestina Wafa, Afifa adalah penduduk kamp pengungsi Al-Aroub di utara Hebron di Tepi Barat yang diduduki.

Baca Juga : Israel Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia, Begini Respons Menpora dan PSSI

Secara terpisah, polisi perbatasan Israel dan otoritas kesehatan Palestina melaporkan pasukan Israel membunuh dua warga Palestina sebelum fajar pada hari Selasa setelah mendapat kecaman dalam serangan penangkapan di Tepi Barat utara.

Polisi perbatasan Israel mengatakan petugas dan polisi yang menyamar memasuki kamp pengungsi Jenin untuk menangkap seorang tersangka yang dicari karena kegiatan teroris.

 

"Setelah penangkapan tersangka, ketika pasukan meninggalkan rumah, tembakan besar dilepaskan dari beberapa arah, dan pasukan rahasia yang beroperasi di tempat kejadian merespons dengan tembakan langsung," kata polisi.

Baca Juga : Duta Besar Palestina: Konflik dengan Israel Bukan Persoalan Agama

Mereka mengatakan ketika polisi mencapai kendaraan mereka, penyerang lain menembak ke arah pasukan, yang merespons dengan tembakan akurat.

Sponsored by MGID

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan dua pria tewas dalam pertempuran itu. Wafa mengidentifikasi mereka sebagai Abdullah al-Hosari umur 22 tahundan Shadi Khaled Najm umur 18 tahun.

Wafa juga melaporkan bahwa Pasukan menangkap Imad Jamal Abu al-Heija, seorang tahanan yang dibebaskan.

Baca Juga : MUI Serukan Umat Islam Qunut Nazilah Jelang Hari Kemerdekaan Israel

Kantor berita itu mengatakan pembunuhan dua warga Palestina itu memicu pawai besar-besaran dan kemarahan di Jenin.

Sumber: ALJAZEERA

 

#palestina #Israel