Kamis, 24 Februari 2022 09:06

Drainase Buruk Penyebab Banjir, Dinas PU Pangkep: Anggaran Sudah Ada, Tinggal Dikerjakan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banjir terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. (Foto: Tajuddin Mustaming/Rakyatku.com)
Banjir terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. (Foto: Tajuddin Mustaming/Rakyatku.com)

"Untuk waktu pengerjaannya dinas belum menentukan waktu yang tepat karena menunggu berjalannya kegiatan di masing-masing perangkat daerah," kata Hariyanti.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Buruknya drainase ditengarai jadi salah satu penyebab banjir di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Pemerintan daerah setempat telah menyiapkan anggaran untuk itu.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Pangkep, Hariyanti, mengakui buruknya drainase di beberapa titik. Untuk pembenahan, kata dia, telah disiapkan anggaran pengerukan yang masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun ini.

"Untuk waktu pengerjaannya dinas belum menentukan waktu yang tepat karena menunggu berjalannya kegiatan di masing-masing perangkat daerah," kata Hariyanti kepada Rakyatku.com, Rabu (23/2/2022)

Baca Juga : Pangkep Dikepung Banjir, Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Total

Mantan Kepala Kelurahan Sibatua ini mengatakan, penyebab pendangkalan drainase karena banyaknya warga yang membangun rumah dan membuang sisa material mereka ke dalam drainase.

Pihaknya pun telah menyusun program normalisasi saluran induk serta pengerukan oleh satuan tugas (satgas) yang dibentuk Dinas PU.

"Akan segera kita benahi semua karena anggarannya sudah ada di anggaran pokok. Tinggal kita masih menunggu kegiatan berjalan untuk pengerjaannya," ucap Hariyanti tanpa merinci nominal anggaran. (*)

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Dinas PU Pangkep #Banjir Pangkep