Kamis, 24 Februari 2022 08:06

Kasus Positif Covid-19 Parepare 302, Sekda Iwan Asaad: Gejala Ringan karena Edukasi Vaksin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad.

Sebanyak 23 orang positif masing-masing 8 orang di RSUD Andi Makkasau, 7 orang di Rumah Sakit Sumantri, dan 8 orang di Rumah Sakit Fatimah. Pasien mengalami gelaja ringan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Penyebaran kasus positif COVID-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kini mencapai 302. Sebanyak 279 di antaranya melakukan isolasi mandiri (isoman), sedangkan 23 orang dirawat di rumah sakit.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Iwan Asaad, mengatakan 23 orang positif itu masing-masing 8 orang di RSUD Andi Makkasau, 7 orang di Rumah Sakit Sumantri, dan 8 orang di Rumah Sakit Fatimah. Pasien mengalami gelaja ringan.

"Pasien yang dirawat di rumah sakit tidak separah sewaktu gelombang kedua. Ini karena adanya edukasi yang terus dilakukan pemerintah kota sehingga masyarakat tetap melaksanakan vaksinasi," kata Iwan, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Iwan juga mengimbau seluruh jajaran perangkat daerah untuk melakukan percepatan vaksinasi, baik itu dosis satu, dua, maupun booster atau lanjutan.

"Kata kunci menangani COVID-19 ada dua hal, seperti arahan Bapak Presiden (Joko Widodo), pertama percepatan vaksinasi dan kedua tidak kalah pentingnya adalah senantiasa menegakkan protokol kesehatan," imbaunya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #COVID-19 Parepare