Selasa, 22 Februari 2022 12:15

Hendak ke Kampung Istri, Terungkap Penyebab Warga Jeneponto Terseret Banjir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pencarian terhadap Riki masih terus berlangsung.
Pencarian terhadap Riki masih terus berlangsung.

Motor korban sudah ditemukan kurang lebih 500 meter dari tempat kejadian

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Terseret air banjir, warga Kampung tenggelam di Salekoa Batumopang, Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Korban yang terseret pada hari Minggu 21 Februari 2022 diketahui bernama Riki (19) . Ia diduga terseret arus sungai saat perjalanan menuju kampung istrinya di Suluranga. Pada saat dia menyembrang motor miliknya tiba-tiba mati di tengah jembatan.

"Sudah Magrib korban berangkat dari Batumopang menuju ke Suluranga. Pada saat korban mau menyebrang tiba tiba motor korban langsung mati di tengah jembatan, ada warga yang melihat dan di suruh putar balik karena airnya deras," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto, Mus Mulyadi.

Baca Juga : Digagas Jurnalis, Pemerintah dan Warga Kompak Perbaiki Jalan Rusak di Jeneponto

Namun kata dia, korban tetap nekat menyebrang di jembatan meski air naik di badan jalan dan jembatan. Korban belum ditemukan sejak Minggu kemarin sampai sekarang. Sehingga dari pihak BPBD dan Basarnas masih melakukan pencarian.

"Sampai saat ini korban (Riki) belum ditemukan. Baru motor korban di temukan dari jarak 500 meter dari jembatan muara sungai Salekoa Batumopang. Korban masih proses pencarian, bekerjasama dengan Basarnas Bantaeng, TNI, Polri," tutupnya.

Penulis : Samsul Lallo
#kabupaten jeneponto #basarnas #orang hilang #banjir