Kamis, 17 Februari 2022 08:08

Vaksinasi di Latimojong, PKM Buntu Batu Enrekang Tembus Jalanan Berlumpur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalanan yang belum dibeton ditambah hujan deras membuat jalur menjadi berlumpur dan berbahaya.
Jalanan yang belum dibeton ditambah hujan deras membuat jalur menjadi berlumpur dan berbahaya.

"Jalanannya, subhanallah. Apalagi sedang hujan keras," kata Kepala Puskesmas Buntu Batu, Sukraini.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Perjuangan tim vaksinasi UPT Puskesmas Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, patut diapresiasi. Menyukseskan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun, tim menembus medan yang berat meski dengan pelbagai kendalanya.

Seperti yang dilakukan, Rabu (16/2/2022), tim vaksin UPT Puskesmas Buntu Batu melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di tiga sekolah dasar (SD) di Desa Latimojong.

Jalanan yang belum dibeton ditambah hujan deras membuat jalur menjadi berlumpur dan berbahaya. "Jalanannya, subhanallah. Apalagi sedang hujan keras," kata Kepala Puskesmas Buntu Batu, Sukraini.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

Ia dan tim harus menempuh perjalanan selama dua jam. Itupun dengan berkali-kali berhenti. Kendaraan yang dipakai mobil tua.

Akibatnya, mereka juga kekurangan personel yang bisa ke lokasi. Untungnya, ada babinsa dan bhabinkamtibmas yang mendampingi sehingga sangat membantu melewati medan berat, mengangkut perlengkapan, serta proses pendaftaran dan memanggil sasaran vaksin.

"Kegiatan vaksinasi di tiga sekolah berjalan lancar dan aman. Namun, hanya sebagian siswa yang bersedia divaksinasi," ungkapnya.

Baca Juga : Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Ia berharap, kesadaran masyarakat untuk bersedia divaksinasi makin tinggi. Sebab, perjuangan tenaga kesehatan agar masyarakat bisa mendapatkan vaksin juga tidak mudah. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #Puskesmas Buntu Batu #vaksinasi covid-19