Minggu, 13 Februari 2022 16:07

Hasil UFC 271 - Israel Adesanya Pertahankan Gelar Setelah Bentrok dengan Robert Whittaker

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Israel Adesanya vs Robert Whittaker
Israel Adesanya vs Robert Whittaker

Stylebender menang angka

RAKYATKU.COM - Petarung kelas menengah UFC, Israel Adesanya berhasil mempertahankan sabuk juara. Ia berhasil mengalahkan Robert Whittaker pada UFC 271 yang berlangsung di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat, Minggu (13/2/2022) WIB.

Pada awal ronde pertama, Adesanya mencari cela untuk melakukan pekulan, begitupun dengan Whittaker. Adesanya yang berstatus juara bertahan sempat menjatuhkan Whittaker dengan pukulan jabnya.

Di ronde kedua, Adesanya terlihat lebih berhati-hati dan menjaga jarak dengan Whittaker yang tampil lebih berani melakukan serangan-serangan siku dan jab. Bahkan, Whittaker berhasil mendorong Adesanya dan melakukan takedown di sudut arena hingga keduanya sempat bergulat.

Baca Juga : Buka Kompetisi Panjat Tebing, Pangdam Hasanuddin: Bagi Pecinta Olahraga Ekstrim Ini Dapat Menjadi Pilihan

Pertarungan pada ronde ketiga semakin menarik dengan beradu striking antara keduanya. Usaha Whittaker untuk kembali menyeret Adesanya ke pertarungan lantai tidak maksimal. Adesanya mengincar kaki Whittaker.

Pada ronde keempat, Whittaker sempat memegang kendali hingga mendapat kesempatan untuk mencekik leher Adesanya dari belakang. Sayangnya kuncian tidak cukup kuat hingga Stylebender berhasil lolos.

Hingga ronde terakhir, keduanya tampil berhati-hati. Whittaker dengan jab-jabnya sementara Adesanya mengincar kaki. Whittaker sempat memiliki peluang lewat bantingan namun Adesanya berhasil lepas.

Baca Juga : Hasil Tinju Dunia, Sang Raja Kalah dari Petinju Rusia

Dari bentrokan ini, Whittaker tidak KO tapi ia harus menelan kekalahan dari hitungan angka dewan juri. Adesanya keluar sebagai pemenang dengan angka mutlak 48-47, 48-47, 49-46.

Sponsored by MGID

 

#UFC #MMA #Tarung Bebas #Sport