Rabu, 09 Februari 2022 13:27

Sidak Beberapa Polsek di Makassar, Propam Polda Sulsel Temukan Anggota Positif Narkoba

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sidak Beberapa Polsek di Makassar, Propam Polda Sulsel Temukan Anggota Positif Narkoba

"Pada waktu kami melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang pada itu kami curigai, dan benar kami mendapatkan hasil bahwa urine anggota tersebut positif mengandung zat methaphetamine," kata Kombes Agoeng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidropam) Polda Sulsel kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Polsek Jajaran Polrestabes Makassar, Selasa malam hingga Rabu dini hari Wita (9/2/2022).

Kegiatan mitigasi ini gencar dilaksanakan oleh Bidpropam bersama-sama dengan para kasatwil melalui kasi propamnya guna mengecek kedisiplinan dan kesiap siagaan anggota dilapangan khususnya polsek-polsek jajaran Polrestabes Makassar

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan. Saat melaksanakan sidak tidak hanya memeriksa rumah tahanan dan juga kesiap-siagaan anggota yang berada di polsek, namun juga melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang dicurigai pernah atau sering menggunakan narkoba.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Dan hasilnya kata Kombes Agoeng ditemukan adanya pelanggaran yakni pada saat dilakukan pemeriksaan urine ditemukan ada anggota yang positif mengunakan narkoba.

"Pada waktu kami melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang pada itu kami curigai, dan benar kami mendapatkan hasil bahwa urine anggota tersebut positif mengandung Zat Methaphetamine," kata Kombes Agoeng.

Kombes Agoeng menyebut bahwa menurut keterangan anggota tersebut, ia baru menggunakan obat- obatan terlarang tersebut sekitar dua minggu yang lalu.

Baca Juga : Perampok Rumah Mewah Ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

Saat ini kata Kombes Agoeng, Bidpropam Polda Sulsel telah mengambil langkah-langkah dengan melakukan pemeriksaan dan akan melakukan pendalaman.

'Siapa tahu saja masih ada lagi anggota yang sering bersama-sama dengannya untuk mempergunakan narkoba tersebut," ujarnya.

Kombes Agoeng tidak menyebutkan anggota tersebut bertugas pada Polsek mana, namun hanya memberikan nama inisial I.A.

Baca Juga : Hasil Sidang Dugaan Pemerkosaan, Oknum Anggota Polda Sulsel Dipecat

Kombes Agoeng juga menambahkan bahwa kelakuan-kelakuan anggota seperti kejadian tersebut biasanya dikarenakan Kapolsek belum maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap anggotanya.

Olehnya, Kombes Agoeng berharap kepada para Kapolres, Kapolsek, Kasi Propam untuk jangan pernah berhenti dan terus tingkatkan pengawasan, memberikan petunjuk serta arahan terhadap anggotanya agar lebih memahami lagi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri.

Ia juga menegaskan kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, akan terus dilaksanakan agar lebih maksimal lagi mitigasi pencegahan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, baik itu pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi.

Baca Juga : Istri Polisi Diduga Selingkuh Saat Suami Pendidikan Perwira

"Sebagaimana arahan dan instruksi Kadiv Propam Polri, bagi setiap anggota yang melanggar, agar segera diperiksa, dan terkait masalah penggunaan Narkoba akan diproses tuntas dan tida ada toleransi," pungkasnya.

#Polda Sulsel #Propam Polda Sulsel #narkoba #sidak