Selasa, 08 Februari 2022 17:39

Ikut kunjungan ke Lokasi Pertanian Terpadu, Ketua DPRD Wajo Pastikan Mentan SYL Beri Perhatian Khusus Pada Petani

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ikut kunjungan ke Lokasi Pertanian Terpadu, Ketua DPRD Wajo Pastikan Mentan SYL Beri Perhatian Khusus Pada Petani

Andi Alauddin, sangat mengapresiasi janji dan keinginan Mentan SYL yang akan membina Kawasan Pertanian Terpadu di Wajo. Ini peluang dan potensi pertanian di Wajo sangat memungkinkan untuk dikembangkan.

RAKYATKU. COM, WAJO - Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Andi Alauddin Palaguna pastikan petani mendapat perhatian khusus dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo (SYL), sektor pertanian merupakan salah satu sektor esensial peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Utamanya dalam pengembangan pertanian terpadu berbasis jagung. Sebab saat ini ketersediaan dan harga jagung sangat berpengaruh pada inflasi perekonomian nasional, untuk itu kepada petani jangan pernah berhenti memproduksi, teruslah bersemangat dan aktif melakukan tanam jagung," kata Legislator Partai PAN ini, saat mengikuti kunjungan Mentan RI ke lokasi pertanian terpadu di Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng. Senin (07/02/2022).

 

Andi Alauddin, sangat mengapresiasi janji dan keinginan Mentan SYL yang akan membina Kawasan Pertanian Terpadu di Wajo. Ini peluang dan potensi pertanian di Wajo sangat memungkinkan untuk dikembangkan.

Baca Juga : Perkuat Karantina untuk Energizer Ekspor dan Impor, Mentan SYL Yakin Gratieks Tercapai

"Alhamdulillah Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo janji akan membina Kawasan Pertanian Terpadu di Wajo. Asal Pemerintah Kabupaten Wajo segera menyiapkan lahan sesuai dengan permintaan pak Menteri yaitu 1000 Ha dan akan memberikan perhatian khusus untuk perkembangan pertanian di Wajo," kata Andi Alauddin

Untuk itu, ia berharap Pemerintah dapat bekerjasama mendorong pendistribusian berbagai tanaman utamanya tanaman jagung dengan memfasilitasi kebutuhan di bidang pertanian, sehingga para petani mampu meningkatkan kesejahteraan di bidang perekonomian

"Terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan mesin pertanian (alsintan) prapanen senilai Rp1,6 miliar, alsintan pascapanen senilai Rp483 juta, serta bibit cabai dan jahe merah dan tentunya dalam hal ini tidak terlepas juga dari peran Pemerintah Kabupaten Wajo yang bekerjasama dengan Anggota DPRD, DPRD Sulsel dan DPR RI yang selalu mengawal hingga akhirnya Kabupaten Wajo menerima bantuan Alsintan ini," ungkapnya.

Baca Juga : Hadapi Krisis Pangan Global, Kementan Perkuat Mekanisasi Pertanian

Dengan adanya bantuan ini, kata Andi Alauddin pihaknya berharap para petani akan lebih giat lagi, lebih bersemangat dan termotivasi, sehingga ke depannya produksi pertanian akan semakin meningkat dan semakin meningkat pula kesejahteraan para petani di Kabupaten Wajo.

Sponsored by MGID

"Kami berharap kepada para kelompok tani di Kabupaten Wajo agar Alsintan ini dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi di bidang pertanian, kemudian yang tidak kalah penting adalah alat-alat ini harus dirawat, dipelihara dan dijaga," cetus Andi Alauddin. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #menteri pertanian #Syahrul Yasin Limpo #Andi Alauddin Palaguna