Selasa, 01 Februari 2022 16:57

Karena COVID-19, Pertandingan Madura United Melawan Persipura Jayapura Ditunda

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist (Foto PT LIB)
ist (Foto PT LIB)

"Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” jelas Sudjarno dikutip dari laman resmi PT. LIB.

RAKYATKU.COM,-- Pertandingan antara Madura United FC melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 resmi ditunda.

Sejatinya pertandingan kedua tim akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Selasa, 1 Februari 2022 pukul 16.15 WITA.

Namun PT. LIB memutuskan pertandingan Madura United versus Persipura Jayapura dinyatakan ditunda.

Baca Juga : Dinkes Wajo Bersama TNI dan Polri Gelar Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat

Keputusan di atas berdasarkan hasil emergency meeting yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dan diikuti Direktur Operasional LIB, perwakilan Madura United dan Persipura Jayapura beserta beberapa pihak terkait, Selasa pagi (1/2/2022)).

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan pertandingan Madura United versus Persipura harus ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan.

 

“Ada pemain Madura United yang terpapar COVID-19 dan Cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” jelas Sudjarno dikutip dari laman resmi PT. LIB.

Baca Juga : PT LIB Beri Waktu 50 Hari Benahi Stadion GBH Agar Bisa Lolos Verifikasi

Seperti diketahui, dalam regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ke-7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh LIB dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi COVID-19.

Sponsored by MGID

Bunyi pasal 52 poin ke-7 tersebut adalah dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab test rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.

“Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah diumumkan jauh hari. Khusus penundaan laga Madura United versus Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan. Termasuk di antaranya perangkat pertandingan, LOC, sampai dengan host broadcaster. Kami juga sudah mendiskusikannya dengan PSSI,” jelas Sudjarno.

Baca Juga : Ruang Medis dan Doping Control Stadion GBH Bikin Tim Verifikasi Takjub

Terkait penundaan pertandingan di atas, LIB juga sudah berkomunikasi secara resmi kepada Madura United, Persipura dan beberapa pihak yang terkait lewat surat bernomor 047/LIB-KOM/II/2022.

“Untuk jadwal ulang laga Madura United versus Persipura, akan kami umumkan kemudian,” pungkasnya.

#PT LIB #madura united #persipura jayapura #BRI Liga 1 #Covid-19