Senin, 31 Januari 2022 20:02

Dosen Unhas Pimpin Perhimpunan Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dua dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin dipercaya memimpin organisasi profesi ahli bedah mulut dan maksilofasial Indonesia.
Dua dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin dipercaya memimpin organisasi profesi ahli bedah mulut dan maksilofasial Indonesia.

"Amanah ini Insya Allah akan dijalankan semaksimal mungkin. Tentu kami membutuhkan dukungan dan kolaborasi"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dua dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin dipercaya memimpin organisasi profesi ahli bedah mulut dan maksilofasial Indonesia. Keduanya adalah Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K) yang terpilih sebagai Ketua Kolegium Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI). Sementara Andi Tajrin, drg., M.Kes., Sp.BM(K) yang memperoleh kepercayaan sebagai Ketua Pengurus Pusat Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia.

Prof. drg. Muhammad Ruslin adalah Dekan FKG Unhas. Sementara drg. Andi Tajrin saat ini menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Unhas.

Penetapan keduanya berlangsung pada Kongres Nasional Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema "Current and Comprehensive Management of Oral and Maxillofacial Surgery" ini berlangsung di El Hotel Royale-Bandung pada Jumat (28/01) hingga Minggu (30/01).

Baca Juga : Empat Prodi S1 Unhas Jalani Proses Visitasi Akreditasi Internasional AUN-QA Batch IX

Kongres dihadiri ratusan dokter gigi dan ahli bedah mulut - maksilofasial dari berbagai daerah di Indonesia.

Prof. Ruslin mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan kepadanya. Beliau menyampaikan komitmen untuk menjalankan amanah ini, demi kemajuan profesi ahli bedah mulut di Indonesia.

 

"Amanah ini Insya Allah akan dijalankan semaksimal mungkin. Tentu kami membutuhkan dukungan dan kolaborasi," ungkap Prof. Ruslin.

Baca Juga : Murid SMA Frater Makassar Raih Dua Medali Dalam NSSC 3.0.

Hal senada juga diungkapkan oleh drg. Andi Tajrin. Dirinya siap menjalankan amanah sebagai Ketua PP PABMI.

Sponsored by MGID

"Kami tidak hanya membawa nama pribadi, namun juga membawa nama Unhas. Tentu kami akan bekerja seoptimal mungkin, untuk reputasi kampus yang kita banggakan," kata Tajrin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah PABMI Sulawesi Selatan dan Sekretaris Jenderal PP PABMI.

 

#unhas #makassar