Sabtu, 29 Januari 2022 11:50

RSUD Andi Makkasau Parepare Jamin Ketersediaan Oksigen dan Obat COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stok oksigen dan obat COVID-19 masih cukup di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.
Stok oksigen dan obat COVID-19 masih cukup di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

"Bahkan saat di akhir 2021 bulan Oktober-November saat semua daerah kesulitan pasokan oksigen, kami justru punya stok cukup terkendali," kata Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), memastikan stok oksigen dan obat COVID-19 masih cukup. Ini untuk mengantisipasi lonjakan sebaran COVID-19 varian Omicron.

"Stok obat kasus COVID-19 untuk saat ini jumlah dan jenisnya masih mencukupi. Kami memiliki stok yang cukup untuk mengantisipasi jika ada lonjakan COVID-19. Kita doakan semoga tidak terjadi di Parepare. Itu untuk Omicron dan semua COVID-19," ungkap Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari, Sabtu (29/1/2022).

Selain obat, kata Renny, stok oksigen juga masih aman. Cukup dan terkendali. Renny mengaku RSUD Andi Makkasau tidak kesulitan soal pasokan oksigen.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Bahkan saat di akhir 2021 bulan Oktober-November saat semua daerah kesulitan pasokan oksigen, kami justru punya stok cukup terkendali," kata dia.

Renny membeberkan, hingga saat ini pasien COVOID-19 masih nihil. Kasus nihil itu sejak November 2021 lalu, baik warga Parepare maupun pasien dari daerah lain.

"Namun, ruang isolasi kami tetap stand by. Untuk menjaga segala kemungkinan apabila ada kasus COVID-19 yang masuk di RS kami. Ada 32 tempat tidur yang tersedia," ujarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Tenaga kesehatan yang menangani COVID-19 juga tetap stand by. Ada dua tim. Tiap satu tim ada sekitar 15 orang. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare