Kamis, 27 Januari 2022 13:41

Didampingi Orang Tua, Vaksinasi COVID-19 di SDN Kalukuang IV Makassar Berjalan Lancar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Didampingi Orang Tua, Vaksinasi COVID-19 di SDN Kalukuang IV Makassar Berjalan Lancar

Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan memberikan jekebalan kelompok (herd immunity) terhadap para siswa dan siswi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDN Kalukuang IV di Jalan Andi Tadde Nomor 86 Kelurahan Kalukuang Kecamatan Tallo Kota Makassar melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19, Kamis, (27/1/2022).

Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan memberikan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap para siswa dan siswi.

Sebelum terlaksananya vaksinasi telah diadakan edukasi vaksin oleh UPT SPF SDN Kalukuang IV bersama Puskesmas Ujung Pandang Baru dengan mengundang orang tua dan wali peserta didik.

Baca Juga : Pengurus dan Kader PKK Diminta Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Anak

St. Aisyah Bahdar selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung keamanan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Tujuan pemberian vaksin ini, selain menghindarkan anak-anak kita dari penularan COVID-19, tentunya ini juga persiapan bagi para anak-anak kita untuk pertemuan tatap muka di sekolah, sehingga lebih aman," ungkapnya.

"Alhamdulillah, proses vaksinasi hari ini dilaksanakan sesuai standar operasi pelaksanaan, dimana sesuai instruksi bapak kadis pendidikan kota Makassar bahwasanya proses vaksinasi peserta didik harus didampingi orang tua dan dalam keadaan sehat," tambahnya.

Baca Juga : Kapolsek Tempe Monitoring Langsung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar

Meskipun sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan harus terus tetap dijalankan. Walaupun sudah divaksin, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

"Kami mendoakan anak-anak serta orang tua tetap sehat dan pandemi COVID-19 segera berakhir. Mudah-mudahan 2022 senantiasa sehat, tetap produktif, dan kita doakan bersama-sama yang namanya COVID-19 ini menghilang dari Kota Makassar dan Indonesia," tuturnya.

#Vaksinasi Anak