Jumat, 04 Februari 2022 00:35

Pengurus dan Kader PKK Diminta Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Anak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina
Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina

"Kenapa vaksinasi penting? Agar tubuh mengenal virus lebih awal sehingga terbentuk kekebalan tubuh. Vaksin akan membentuk antibodi"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menginstruksikan seluruh pengurus dan kader PKK di tingkat desa dan kelurahan untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi anak. Hal tersebut disampaikan saat membuka webinar yang mengangkat tema Lindungi Anak dari Covid-19, Proteksimu adalah Wujud Cintamu, yang dilaksanakan Kamis, 3 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Naoemi menuturkan, edukasi terkait vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun sangat penting dilakukan ke pengurus dan kader PKK hingga ke tingkat desa dan kelurahan, serta sekolah-sekolah, dengan harapan agar ke depannya bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada orang di sekitarnya. Begitupun dengan sosialisasi protokol kesehatan.

"Kenapa vaksinasi penting? Agar tubuh mengenal virus lebih awal sehingga terbentuk kekebalan tubuh. Vaksin akan membentuk antibodi," ujarnya.

Baca Juga : Soal Water Levy, Pemprov Sulsel : Telah Dibayarkan Setelah Proses Administrasi

Melalui edukasi yang dilakukan secara massif oleh semua pihak, Naoemi berharap, masyarakat tidak akan ragu mengikutkan anak-anak mereka untuk vaksinasi. Apalagi, anak-anak sudah mulai aktif melakukan Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sekolah.

"Vaksin ini aman untuk ibu hamil dan anak-anak usia 6 - 11 tahun. Jadi tidak perlu ada yang diragukan," terangnya.

 

Ia menambahkan, vaksinasi penting agar herd immunity segera terbentuk dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali seperti sedia kala. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sejauh ini telah melakukan sejumlah inovasi, sehingga cakupan vaksinasi hingga 1 Februari 2022 kemarin, sudah di angka 79,89 persen.

Baca Juga : Dinas PKH Sulsel: 3.144 Ternak Sembuh dari PMK

"Kita berusaha melawan pandemi semaksimal mungkin. Di tingkat desa juga harus semangat. Kita sama-sama sukseskan vaksinasi anak dengan memberikan edukasi kepada para guru dan orangtua," pesan Naoemi.

Sponsored by MGID

Diketahui, webinar ini diikuti Ketua PKK Desa/Kelurahan, dan juga Kepala Sekolah Dasar (SD). Hadir memberikan materi tentang pentingnya vaksinasi pada anak, yakni dokter spesialis anak Dr dr Bob Wahyudin SpAK CIMI.

#Pemprov Sulsel #PKK Sulsel #Vaksinasi Anak