Rabu, 26 Januari 2022 16:51

Pekan Ini Pemprov Sulsel Tender Ulang Proyek Pembangunan Stadion Mattoanging

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Desain bangunan Stadion Mattoanging dengan sejumlah perubahan. Foto: (Dispora Sulsel)
Desain bangunan Stadion Mattoanging dengan sejumlah perubahan. Foto: (Dispora Sulsel)

"Tender ulang akan dilakukan secepat. Mungkin muda-mudahan kalau tidak ada halangan bisa ini minggu dilakukan penayangan tender ulangnya karena mengingat waktu pelaksanaan harus dipertimbangkan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan tender Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga Mattoanging akan dilakukan kembali. Hal ini setelah tender pertama yang dilakukan dinyatakan gagal.

"Gagal tender karena penilaian kualifikasi hanya satu penyedia yang memenuhi syarat. Jaadi otomatis tendernya tender gagal. Tapi bukan berarti tidak dilanjutkan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Kabiro Barjas) Sulsel, Asrul Sani, Rabu 26/1/2022.

Ia mengatakan, sebelum dilakukan tender ulang terlebih dahulu akan dilakukan reviu dokumen-dokumen yang dipersyaratkan.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Lapor Terkait Kondisi Jalan Menuju Seko - Rampi ke Menteri PUPR

"Tender ulang akan dilakukan secepat. Mungkin muda-mudahan kalau tidak ada halangan bisa ini minggu dilakukan penayangan tender ulangnya karena mengingat waktu pelaksanaan harus dipertimbangkan," tambahnya.

Pada lelang sebelumnya, sebanyak 101 yang mendaftar sementara yang memasukan data kualifikasi hanya 3. Adapun yang memenuhi kualifikasi hanya satu sehingga dinyatakan gagal tender.

 

"Dari tiga yang daftar, satu yang memenuhi kualifikasi tapi karena diregulasi, di Perpres dan Permen 12 kalau hanya satu yang lolos kualifikasi dinyatakan gagal. Tindak lanjutnya ya tender ulang," sebutnya.

Baca Juga : Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR Terkesan Pemahaman Gubernur Andi Sudirman Mengenai Tata Ruang

Adapun yang menjadi penyebab banyaknya yang tidak memenuhi kualifikasi mengikuti tender karena persyaratan yang ketat. Dengan tender ulang ini akan berdampak ke waktu pengerjaan stadion.

Sponsored by MGID

"Karena ini tender rancang bangun terintegrasi kemudian persyaratannya harus mempunyai pengalaman mengerjakan stadion. Itu mungkin persyaratan yang spesifik. Dampaknya mempengaruhi waktu pengerjaan karena pasti berubah dari estimasi sebelumnya," jelasnya.

 

#Pemprov Sulsel #Stadion Mattoanging #pembangunan stadion #psm