Selasa, 25 Januari 2022 22:43

Dua Anggota DPRD Wajo Akan Bantu Pembangunan Kantor Kelurahan Siwa

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Suleha Selle dari Fraksi Nasdem dan Elfrianto dari Fraksi PAN menghadiri Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrembang) Kelurahan Siwa tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Senin (25/01/2022).
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Suleha Selle dari Fraksi Nasdem dan Elfrianto dari Fraksi PAN menghadiri Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrembang) Kelurahan Siwa tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Senin (25/01/2022).

"Pastinya akan kami kawal"

RAKYATKU.COM, WAJO - Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Andi Suleha Selle dari Fraksi Nasdem dan Elfrianto dari Fraksi PAN menghadiri Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrembang) Kelurahan Siwa tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Senin (25/01/2022).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang mewakili Camat Pitumpanua, Ashar Sultan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pitumpanua, Bhabinkamtibmas kelurahan Siwa Aipda Iswandi, Babinsa Kelurahan Siwa Serma Abdul Karim, Lurah Siwa Basri, Ketua PWI Wajo H. Rukman Nawawi, tokoh pendidik, tokoh agama, para kepala lingkungan serta masyarakat setempat.

Lurah Siwa, Basri menjelaskan Musrembang ini membahas rencana pembangunan Kelurahan Siwa dalam kurung waktu 1 tahun kedepan dan hasilnya akan diusulkan ke tingkat musrembang kecamatan.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Wajo Hadiri Seminar World Lupus Day 2022, Ini Harapannya

"Dengan Musrenbang ini diharapkan arah pembangunan lebih terarah dan terencana dengan baik," katanya.

Pada kesempatan tersebut Basri, memaparkan pembangunan yang sudah terealisasi di kelurahan Siwa tahun 2021 lalu.

 

"Realisasi pembangunan tahun 2021 di kelurahan Siwa, diantaranya tempat sampah 163 buah, rabat beton jalan Pekuburan 125 meter, duiker 2 Unit di jalan Makmur sumber dana DAU," katanya.

Baca Juga : Kuota Terbatas, Wajo Hanya Kebagian Kuota Haji 185 Orang Tahun Ini

"Sementara bagunan bersumber Dana Aspirasi dari PAN juga sudah selesai di jalan Utama rabat Beton 60 meter dan jalan Sinar Baru rabat beton 90 meter. Adapun Aspirasi dari Nasdem drainase jalan Umi dan 21 titik lampu penerangan jalan," sambung Basri.

Sponsored by MGID

Adapun bangunan yang bersumber dari dana APBD tahun 2021 yang terealisasi rabat beton 125 meter di jalan Makmur. Sementara urugan dan penguatan bantaran sungai Siwa bersumber dari APBN melalui partai Gerindra.

Pada kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat, H. Rukman Nawawi mengajukan untuk pembagunan drainase di tahun 2022. Hal ini agar diperiotitaskan di kelurahan Siwa karena masih sering terjadi banjir. Banyak drainase tidak lancar dan sangat perlu di perbaiki dilingkungan Tocamming dan Siwa. Untuk lampu penerangan jalan juga perlu perbaikan dan pemeliharaan utamanya di kota Siwa dan akses masuk ke pelabuhan Bangsalae Siwa.

Baca Juga : BPK RI Perwakilan Sulsel Serahkan LHP LKPD tahun 2021 ke Wakil Ketua DPRD Wajo Didampingi Bupati

"Untuk Vaksinasi anak umur 6-11 tahun kami sangat mengharapkan orang tua siswa mendampingi anak disaat vaksinasi disekolah,agar bisa menjelaskan kondisi anaknya sebelum mendapatkan vaksinasi," harap Rukman.

Anggota DPRD Wajo dari Fraksi Nasdem, Andi Suleha Selle mengatakan untuk tahun 2022 program rehab pembagunan kantor Kelurahan Siwa akan terealisasikan sebesar Rp 300 juta rupiah sumber dana pokir Nasdem dan PAN. Selanjutnya akan ditambah di tahun 2023 lagi nantinya.

"Pastinya akan kami kawal bersama Elfrianto. Adapun kelanjutan pembangunan drainase untuk kelurahan Siwa akan tetap kita lanjutkan tahun ini," katanya.

Baca Juga : Wajo Raih Opini WTP Kesembilan Kalinya, Wakil Ketua DPRD: Penyemangat untuk Bekerja Lebih Baik

Harapan saya semoga musrenbag Kelurahan Siwa mendapat kesepakatan dan kesepahaman dalam menyusun daftar skala prioritas pembangunan.

"Semoga hasil musrenbang ini dapat di jalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah di musyawarahkan bersama, sehingga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat kelurahan Siwa," harap Srikandi Nasdem tersebut.

Sementara itu, Elfrianto, Anggota DPRD peraih suara terbanyak dari dapil Pitumpanua-Keera berharap semoga Musrenbang kali ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan mampu untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Sekretaris Komisi IV DPRD Wajo Hadiri Reuni Akbar dan Silaturahim IKA SMADA Sengkang

"Kita berharap Musrenbang kali ini mampu menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi di masing-masing Kelurahan dan Desa," ujar sekertaris PAN Wajo tersebut.

"Dan semoga tetap mendapatkan Anggran APBD Wajo, APBD Provinsi dan APBN agar pembagunan diwilayah kita selalu perioritas dan Insya Allah Berkah," sambungnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kabupaten Wajo #DPRD Wajo #Musrembang