Jumat, 21 Januari 2022 07:24

Pecundangi Arsenal di Emirates, Liverpool ke Final Piala Liga Inggris

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diogo Jota setelah mencetak gol ke gawang Arsenal ( Foto Instagram Liverpool).
Diogo Jota setelah mencetak gol ke gawang Arsenal ( Foto Instagram Liverpool).

Sampai wasit meniup pluit berakhirnya pertandingan babak kedua, Liverpool berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 2:0.

RAKYATKU.COM- Liverpool berhasil melaju ke Final Piala Liga Inggris 2021 setelah menaklukkan Arsenal dengan skor 2:0 lewat dua gol Diogo Jota.

Semifinal leg kedua Carabao Cup antara Arsenal vs Liverpool berlangsung di Stadion Emirates Stadium Jumat dini hari Wita (21/1/2022). Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 0:0 di Anfield.

Saat pertandingan babak pertama dimulai, kedua tim langsung melancarkan serangan beberapa peluang tercipta namun belum ada yang mencetak gol.

Baca Juga : Liverpool Melaju ke Final Liga Champions Eropa

Liverpool akhirnya membuka kebuntuan setelah Diogo Jota mencetak gol pada menit 19', pemain asal Portugal itu berhasil mengecoh beberapa pemain bertahan Arsenal sebelum melesakkan tembakan keras keras ke gawang Arsenal. Liverpool unggul 1:0.

Arsenal berusaha untuk menyamakan kedudukan namun Liverpool lebih mendominasi pertandingan sehingga anak asuh Mikel Arteta kesulitan untuk menciptakan gol. Skor 1:0 untuk Liverpool mengakhiri pertandingan babak pertama.

 

Setelah turun minum Arsenal berusaha menciptakan gol dimenit-menit awal babak kedua, usahanya hampir berhasil ketika Alexandre Lacazette mendapatkan peluang emas yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper namun ia tidak mampu melepaskan tembakan dengan baik, bola tembakannya masih mengarah di atas gawang.

Baca Juga : Dibantai Liverpool 4-0, Pelatih MU: Memalukan

Liverpool hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit 60' ketika Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun sundulan Ibrahima Konate membentur mistar gawang.

Sponsored by MGID

Alih-alih menyamakan kedudukan The Gunners kembali kebobolan pada menit 77' Diogo Jota mencetak gol keduanya dipertandingan ini setelah melewati Ben White dan kemudian mencungkil bola melewati kiper Arsenal Ramsdale.

Meski sempat dianulir wasit karena dianggap offside tapi kemudian disahkan setelah ditinjau lewat VAR. Liverpool unggul 2:0.

Baca Juga : Jadwal Semifinal Liga Champions: Liverpool Vs Villarreal, Real Madrid Vs Manchester City

Tertinggal dua gol, Arsenal terus berusaha mencari gol namun usahanya itu semakin berat setelah harus bermain 10 orang pemain.

Pada menit 89' Thomas Partey yang baru masuk pada menit 74' menggantikan Emile Smith-Rowe, menerima kartu kuning kedua yang hanya berselang tiga menit setelah mendapat kartu kuning pertama.

Sampai wasit meniup pluit berakhirnya pertandingan babak kedua Liverpool berhasil mempertahankan kemenangan dengan skor 2:0.

Baca Juga : Terkait Masa Depannya di Liverpool, Salah: Saya Tidak Bisa Mengatakan Ya atau Tidak

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Final Piala Carabao Cup.The Blues melaju setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

#Arsenal #Liverpool #Piala Liga Inggris #Carabao Cup