Kamis, 20 Januari 2022 19:52

Pantau Vaksinasi Anak, Kadisdik Makassar Minta Orang Tua Dampingi Anaknya Saat Vaksin

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Kadisdik Makassar Muhyiddin, menyempatkan diri bersosialisasi bersama orang tua murid yang akan divaksin agar dapat mendampingi anaknya pada saat proses vaksin.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Makassar Muhyiddin meninjau proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Mangkura Jalan Bonto Lempangan Kota Makassar, Kamis (20/1/2022).

Siswa yang divaksin mulai dari kelas I hinga kelas VI dengan didampingi orang tua siswa masing-masing.

Melihat siswa yang akan divaksin, Danny Pomanto memberikan semangat dan motivasi agar tidak takut saat mau divaksin.

Baca Juga : Pengurus dan Kader PKK Diminta Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Anak

"Inimi anak jagonya Makassar tidak takut jarum suntik," kata Danny Pomanto sambil bercanda dengan anak tersebut.

Danny berharap dengan diberikannya vaksin kepada siswa siswi di sekolah dapat terlindung dari berbagai penyakit sehingga akan memperlancar proses pembelajaran tatap muka yang sekarang sudah mulai berjalan.

"Insya Allah semoga kita semua terlindung dari segala penyakit serta adanya vaksin ini kekebalan tubuh anak kita semua bertambah," ucap Danny.

Baca Juga : Kapolsek Tempe Monitoring Langsung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sekolah Dasar

Sementara itu Kadisdik Makassar Muhyiddin, menyempatkan diri bersosialisasi bersama orang tua murid yang akan divaksin untuk dapat mendampingi anaknya pada saat proses vaksin.

Sponsored by MGID

"Yang jelas pasti diperiksa dulu oleh tim medis apakah bisa divaksin atau tidak dan disinilah pentingnya peranan orang tua murid mendampingi anaknya bisa menjelaskan riwayat penyakit anaknya jika pernah jatuh sakit," ucapnya.

Diketahui jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac yang tentunya takaran cairannya berbeda dengan dewasa, dan untuk SD total jumlah keseluruhan 132.000 ribu murid se kota Makassar.

#Kadisdik Makassar #Vaksinasi Anak