Selasa, 18 Januari 2022 15:03

Tingkatkan Kinerja Pegawai, Bappeda Parepare Gunakan Smart Presensi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zulkarnaen Nasrun
Zulkarnaen Nasrun

"Di tahun 2022 ini kami tentu bakal meningkatkan kinerja. Kinerja dan ketepatan kehadiran semua staf Bappeda harus lebih baik dari tahun lalu,” ucap Zulkarnaen.

RAKYATKU.COM, PAREPARE--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare bakal meningkatkan kinerja pegawainya di tahun 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare, Zulkarnaen Nasrun, Selasa (18/01/2022).

"Di tahun 2022 ini kami tentu bakal meningkatkan kinerja. Kinerja dan ketepatan kehadiran semua staf Bappeda harus lebih baik dari tahun lalu,” ucap Zulkarnaen.

Baca Juga : Parepare Raih Penghargaan Tingkat Provinsi Dalam Bidang Penataan Ruang

Apalagi, kata Zulkarnaen, sistem absensi sekarang menggunakan Smart Presensi yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Jadi sekalian penilaian TPP juga masuk penilaian aturan kepegawaian terbaru,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengemukakan, Bappeda mempunyai agenda kerja yang disesuaikan dengan kalender perencanaan 2022.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Pemkot Parepare Lakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas

Sehingga awal tahun ini, Bappeda sudah bergerak cepat lagi untuk mempersiapkan proses perencanaan untuk 2023 atau tahun akhir dari RPJMD Kota Parepare 2018-2023.

Sponsored by MGID

“Ini merupakan RKPD terakhir dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018-2023, sehingga semua SKPD harus berkomitmen untuk mencapai dan menyelesaikan indikator kinerja utama dan capaian kinerja dari setiap SKPD yang mendukung visi dan misi Wali Kota Parepare dan Wakil Wali Kota Parepare melalui RPJMD Kota Parepare tahun 2018-2023,” tandas Zulkarnaen.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya menegaskan, pihaknya akan terus menjaga komitmen membangun sistem pemerintahan yang profesional, bersih, transparan, dan amanah.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Ingatkan Perilaku Hidup Sehat Cegah Cacar Monyet

Taufan Pawe mengajak seluruh ASN di lingkup Pemkot Parepare menjadi aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dan profesionalisme.

“Saya ingin buktikan bahwa pemerintahan ini betul-betul bertujuan untuk kemaslahatan,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota pemegang 200 lebih penghargaan atas prestasinya itu pun menekankan kepada jajarannya agar lebih meningkatkan kinerja di tahun 2022.

Baca Juga : Kepala BPS Sulsel Audiens dengan Pemkot Parepare

“Bukan berarti tahun 2021 kemarin tidak bagus. Saya ingin tahun 2022 ini seluruh perangkat pemerintah di OPD meningkatkan kinerja. Kita harus lari cepat, sprint demi mewujudkan mimpi meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai harapan kita semua,” tutup Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Bappeda Parepare #Pemkot Parepare