Selasa, 18 Januari 2022 10:32

Pemain Terbaik FIFA 2021: Ini Tiga Pilihan Ronaldo dan Messi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemain Terbaik FIFA 2021 (Foto Marca)
Pemain Terbaik FIFA 2021 (Foto Marca)

Suara Lionel Messi sendiri jatuh ke tangan rekan setimnya di Paris Saint-Germain Neymar kemudian Kylian Mbappe, dan suara ketiganya diberikan kepada Karim Benzema. Sementara Ronaldo sebagai kapten timnas Portugal, memberikan suaranya kepada Lewandowski, N'Golo Kante dan Jorginho.

RAKYATKU.COM--Robert Lewandowski berhasil memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2021 untuk tahun kedua berturut-turut setelah mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah. FIFA mengumumkan itu pada Selasa dini hari Wita (18/1/2022).

Pemilihan pemain terbaik FIFA dilakukan dengan sistem voting. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah kapten tim nasional, pelatih, dan awak media dari masing-masing negara di FIFA.

 

Riciannya, setiap voter diminta untuk memilih tiga pemain teratas mereka untuk tahun 2021. Pilihan pertama akan mendapatkan 5 poin, pilihan kedua mendapatkan 3 poin, dan pilihan ketiga akan memperoleh 1 poin. Suara dari kapten dan pelatih akan menyumbang 25 persen suara akhir.

Baca Juga : Messi Batal Perpanjang Kontrak di PSG, Nama Kylian Mbappe Muncul

Dikutip dari MARCA, suara Lewandowski diberikan kepada Messi ,kemudian memilih pemain Chelsea Jorginho diurutan kedua dan Cristiano Ronaldo diurutan ketiga.

Suara Lionel Messi sendiri jatuh ke tangan rekan setimnya di Paris Saint-Germain Neymar kemudian Kylian Mbappe, dan suara ketiganya diberikan kepada Karim Benzema.

Sementara  Cristiano Ronaldo sebagai kapten timnas Portugal, memberikan suaranya kepada Lewandowski, N'Golo Kante dan Jorginho.

Baca Juga : Debut Bersama Al Nassr, Ronaldo Belum Mampu Cetak Gol

Tidak mengherankan jika dua pemain terhebat dunia itu Messi dan Ronaldo menghindari memilih satu sama lain karena persaingan mereka masih belum usai meski bermain di liga yang berbeda saat ini.

Sponsored by MGID

Namun pilihan Pelatih Portugal Fernando Santos yang mengejutkan dia melupakan Cristiano Ronaldo, dia malah memilih untuk memberikan suaranya untuk Kante, Jorginho dan Lewandowski. Berbeda dengan Pelatih Argentina Lionel Scaloni, dia tetap mendukung superstarnya Lionel Messi.

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Robert Lewandowski #Pemain Terbaik FIFA