Minggu, 16 Januari 2022 19:39

TKCI Makassar Aktif Gelar Touring, Lintasi Wilayah Sulawesi hingga Nasional

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Pada 2021, TKCI Makassar telah menggelar touring ke beberapa wilayah, seperti Bone, Bulukumba dan Sidrap sekaligus menghadiri acara komunitas di masing-masing chapter tersebut.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Chapter Makassar begitu aktif menggelar touring tiap tahunnya. Tak hanya rute-rute di Sulawesi, para member juga kerap menjajal rute-rute di pulau lain, seperti Jawa dan Sumatera. Mereka pun rutin menggelar kegiatan bakti sosial sebegai bentuk kepedulian komunitas.

Pada 2021, TKCI Makassar telah menggelar touring ke beberapa wilayah, seperti Bone, Bulukumba dan Sidrap sekaligus menghadiri acara komunitas di masing-masing chapter tersebut.

Adapun touring terjauh ialah saat menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) di Kota Malang, November lalu. Mereka menempuh rute Jakarta-Malang dengan jarak sekitar 3.000 km PP.

Baca Juga : Beli Benelli Sekarang, Gratis Servis hingga Akhir Tahun

"Kami memang rutin menghadiri kegiatan-kegiatan nasional untuk semakin mempererat silaturahmi bersama-bersama teman-teman komunitas di berbagai chapter. Sebelumnya, di 2019, TKCI Makassar juga telah mengikuti Jamnas di Kota Medan sekaligus mengunjungi Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang. Ke depan, kami berharap semakin banyak lagi mengikuti kegiatan di tingkat nasional dan tentunya semakin banyak pula member dari Makassar yang turut serta. Tahun ini, Jamnas TKCI 2022 digelar di Kota Palembang," ujar Ariansyah Syachrir, Koordinator Touring TKCI Makassar.

Adapun agenda terdekat TKCI Makassar ialah touring ke Kabupaten Wajo sekaligus menghadiri pemilihan Korwil TKCI Sulawesi yang digelar bulan depan. Para member juga telah memprogramkan kembali kegiatan bakti sosial, berbagi takjil dan buka puasa bersama pada Ramadan tahun ini.

"Agar program-program komunitas dapat berjalan lebih maksimal tahun ini, TKCI Makassar juga sudah rutin menggelar kopdar mingguan. Pada berbagai kegiatan, kami ingin mengucapakan terima kasih kepada Kalla Toyota yang selama ini selalu memberikan support. Kami berharap tahun ini lebih banyak lagi kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama," tutur Ariansyah.

Baca Juga : Kalla Toyota Siapkan Service Point Siaga di Jalur Mudik Makassar-Parepare

Di usia yang sudah mencapai 15 tahun, TKCI Makasssar saat ini memiliki sekitar 146 member yang memiliki beragam model Toyota Kijang dari generasi ke generasi, mulai dari jenis Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Super, Kijang Kapsul hingga Kijang Innova. Seluruh unit pun masih aktif melakukan touring sekaligus membuktikan ketangguhan dari mobil-mobil para member.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra, mengungkapkan, tak banyak komunitas seperti TKCI Makassar yang memiliki member sangat aktif hingga mengikuti event-event nasional. Hal tersebut membuktikan bahwa para member memang memiliki komitmen untuk terus memajukan komunitas ini.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi TKCI Makassar yang selama ini telah aktif menggelar dan mengikuti beragam kegiatan. Kalla Toyota pun akan selalu mendukung program-program para member demi kemajuan komunitas ini. Tak mudah untuk mempertahankan komunitas dengan usia yang begitu lama. Semoga teman-teman TKCI Makassar tetap selalu menjaga kekompakan dan kehadirannya juga selalu memberi manfaat kepada masyarakat," tutur Mifta.

#Kalla Toyota