Minggu, 16 Januari 2022 16:10

Jadwal Final Piala Super Spanyol: Real Madrid Vs Athletic Bilbao

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto Instagram Real Madrid)
(Foto Instagram Real Madrid)

Laga kedua tim akan berlangsung di di King Fahd International Stadium Riyadh, Arab Saudi, Senin dini hari (17/1/2022) pukul 02.30 Wita.

RAKYATKU.COM--Real Madrid akan berhadapan Athletic Club Bilbao pada perebutan gelar juara Piala Super Spanyol 2021-2022.

Laga kedua tim akan berlangsung di King Fahd International Stadium Riyadh, Arab Saudi, Senin dini hari (17/1/2022) pukul 02.30 Wita.

Los Blancos--julukan-Real Madrid lebih dulu memastikan diri lolos ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Barcelona.

Baca Juga : Real Madrid Resmi Umumkan Kepergian Benzema

Laga Real Madrid melawan Barcelona di semifinal berlangsung di King Fahd International Stadium Riyadh, Arab Saudi, Kamis dini hari Wita (13/1/2022) lalu. Pertandingan berlangsung sengit. 

Duel yang bertajuk El Clasico itu berakhir imbang 2-2 hingga waktu normal berakhir dan di babak tambahan waktu Real Madrid berhasil menyarankan satu gol untuk memastikan kemenangan 3:2 atas Barcelona.

Gol Real Madrid pada saat itu dicetak melalui aksi Vinicius Junior (25'), Karim Benzema (72'), dan Federico Valverde (98').

Baca Juga : Jadi Korban Rasisme di Mestalla, Kartu Merah Vinicius Junior Dicabut, Valencia Didenda

Sementara, Barcelona sempat dua kali menyamakan kedudukan lewat torehan gol Luuk de Jong (41') dan Ansu Fati (83').

Sehari setelah pertandingan tersebut, laga semifinal lainnya yang mempertemukan Athletic Bilbao vs Atletico Madrid dihelat.

Pertandingan yang dimainkan pada Jumat dini hari Wita (14/1/2022) di King Fahd International Stadium Riyadh, Arab Saudi, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Athletic Bilbao.

Baca Juga : Real Madrid Tersingkir, Final Liga Champions Pertemukan Manchester City vs Inter Milan

Dua gol Athletic Bilbao diciptakan oleh Yery Alvarez (77') dan Nico Williams (81') usai tertinggal dari Atletico Madrid akibat gol bunuh diri dari Unai Simon pada menit 62'.

Bagi Athletic Bilbao ini adalah final kedua beruntun di Piala Super Spanyol. Pada musim lalu, Los Leones--julukan--Athletic Bilbao keluar sebagai juara setelah membekuk Barcelona 3-2.

Selanjutnya, Athletic Bilbao akan berupaya mempertahankan gelar saat berjumpa Real Madrid di Piala Super Spanyol 2021.

#Real Madrid #Athletic Bilbao #Piala Super Spanyol