Minggu, 16 Januari 2022 14:25

Ditlantas Polda Sulsel Akan Selenggarakan Lomba Freestyle

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Untuk mencegah aksi ugal-ugalan di jalan raya, Ditlantas Sulsel akan menyediakan wadah untuk menyalurkan hobi freestyle.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Selatan (Ditlantas Polda Sulsel) akan menindak tegas pengendara ugal-ugalan yang kerab standing-standing di jalan raya. Hal ini sebagai ditegaskan Direktur Lalulintas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal mengakui.

Ia mengatakan aksi ugal-ugalan pengendara sepeda motor yang sering viral di media sosial (medsos) sangat mengganggu aktifitas pengguna jalan raya.

Oleh karena itu, Ditlantas Polda Sulsel, berencana akan mengakomodasi para penghobi sepeda motor freestyle dalam mengekspresikan ketangkasan para pengendara sepeda motor tersebut.

Untuk mencegah aksi ugal-ugalan di jalan raya, Ditlantas Sulsel akan menyediakan wadah untuk menyalurkan hobi freestyle. Diharapkan, nantinya tak akan ada lagi pengendara motor yang freestyle di jalan raya.

“Insya Allah akan diberikan wadah bagi para pengendara sepeda motor yang kerap melakukan freestyle di jalanan agar tidak menggangu pengendara. Selain itu aksi-aksi seperti itu melanggar hukum dan membahayakan diri sendiri,” kata Kombes Pol Faizal.

Saat ini, Ditlantas sementara mengkaji persiapan pelaksanaan lomba freestyle tersebut. Tempatnya akan disiapkan agar aman dalam mengekspresikan kemampuannya dalam freestyle.

“Untuk jadwalnya sementara kita godok. Yang jelas sebelum Ramdhan 2022 ini kita lakukan lombanya,” tambahnya.