Kamis, 13 Januari 2022 08:46

Kalahkan Tottenham Hotspur, Chelsea ke Final Piala Liga Inggris

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto Instagram Chelsea)
(Foto Instagram Chelsea)

Hasil ini melengkapi kemenangan The Blues dengan agregat 3-0 atas Tottenham. Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 di leg pertama pada pekan lalu di Stamford Bridge.

RAKYATKU.COM--Chelsea memastikan diri lolos ke Final Piala Liga Inggris setelah meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di leg kedua laga Semifinal pada Kamis dini hari Wita (13/1/2022) di Totenham Hotspur Stadium.

Hasil ini melengkapi kemenangan The Blues dengan agregat 3-0 atas Tottenham. Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 di leg pertama pada pekan lalu di Stamford Bridge.

Hasil ini membawa anak asuh Thomas Tuchel melaju ke Final Piala Carabao Cup 2021-2022,

Baca Juga : Liga Inggris: Kalahkan Chelsea 1:0, Man City Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Chelsea langsung menyerang tuan rumah begitu pertandingan dimulai.The Blues butuh waktu 18 menit untuk bisa menjebol gawang Totenham Hotspur.

Antonio Rudiger memanfaatkan umpan yang diberikan Mason Mount, dengan sundulannya berhasil memperdayai pejaga gawang Tottenham. Skor 1-0 dengan agregat 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

 

Tottenham berusaha untuk menyamakan kedudukan. Anak asuh Antonio Conte nyaris menyamakan kedudukan ketika wasit menunjuk titik penalti setelah Rudiger menjegal Pierre-Emile Højbjerg.

Baca Juga : Chelsea vs Liverpool: Berbagi Poin di Stamford Bridge

Namun, setelah ditinjau oleh VAR, wasit berubah pikiran dan membatalkan hadiah penalti itu karena pelanggaran yang dilakukan Rudiger masih di luar kotak penalti.

Sponsored by MGID

Sampai akhir laga, Chelsea unggul 1-0 membuat agregat 3-0 atas Tottenham. Di Final Chelsea masih menunggu pemenang antara Liverpool vs Arsenal yang baru bertanding Semifinal leg pertama Carabao Cup dini hari nanti.

#Chelsea #Tottenham Hotspur #Piala Liga Inggris