Kamis, 13 Januari 2022 06:34

Real Madrid 3-2 Barcelona: Los Blancos Butuh Waktu 120 Menit Taklukkan Blaugrana

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ist
ist

Los Blancos--julukan--Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2, namun mereka butuh babak tambahan untuk bisa menaklukkan Blaugrana--julukan--Barcelona.

RAKYATKU.COM--Pertandingan menarik tersaji pada babak Semifinal Piala Super Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis dini hari Wita (13/1/2022).

Los Blancos--julukan--Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2, namun mereka butuh babak tambahan untuk bisa menaklukkan Blaugrana--julukan--Barcelona

Pada babak pertama Real Madrid lebih dulu memimpin melalui Vinicius, di menit ke-25 berawal ketika Benzema memberi umpan kepada Vinicius dengan tendangan kaki kirinya berhasil memperdayai Ter Stegen untuk membawa Los Blancos unggul 1-0.

Baca Juga : Legenda Real Madrid Panco Gento Tutup Usia

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 lewat gol Luuk De Jong. Umpan silang Dembele berhasil didapat pemain Belanda itu untuk menaklukkan gawang Courtois.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Pada babak kedua, Benzema membuat Real Madrid kembali unggul di menit ke-72 berawal ketika Ter Stegen yang berhasil menepis tendanganya jatuh di kaki Carvajal yang mengumpannya kembali ke pemain Prancis itu yang kemudian berhasil menyarangkan bola  ke gawang Barcelona. Real Madrid unggul 2-1

Baca Juga : Sabet Penghargaan Spesial FIFA 2021, Ini Pidato Cristiano Ronaldo

Barcelona berusaha untuk menyamakan kedudukan, hasilnya pada menit 83' Ansu Fati berhasil mencetak gol setelah umpan silang Jordi Alba disambut oleh Ansu yang berhasil menaklukkan Courtois. Skor imbang 2-2.

Sponsored by MGID

Gol Ansu Fati ini akhirnya memaksa pertandingan berlangsung sampai di babak tambahan.

Pada babak tambahan, Real Madrid kembali unggul lewat gol Federico Valverde di menit 98', berawal ketika Casemiro melakukan serangan balik cepat, sebelum melepaskannya ke Rodrygo kemudian memberikan umpan ke Valverde yang dengan tenang melesakkan tendangan ke gawang Ter Stegen.

Baca Juga : Juara Piala Super Spanyol, Ancelotti Yakin Real Madrid Mampu Raih Seluruh Trofi Musim Ini

Barcelona kembali berupaya untuk menyamakan kembali kedudukan namun upaya mereka untuk menciptakan gol terus gagal.

Real Madrid pun berhasil memenangkan laga yang bertajuk El Clasico ini dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan ini berhasil membawa Los Blancos melaju ke babak Final dan akan menunggu pemenang antara Atletico Madrid atau Athletic Club Bilbao untuk lawan di final nanti pada hari Senin.

#Barcelona #Real Madrid #El Clasico #Piala Super Spanyol