Rabu, 12 Januari 2022 10:19

Jelang Pertandingan Melawan Real Madrid, Pelatih Barcelona: EL Clasico Selalu Tidak Dapat Diprediksi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Xavi Hernandez (Foto: Instagram Barcelona)
Xavi Hernandez (Foto: Instagram Barcelona)

"Pertandingan ini adalah peluang besar untuk mencapai final dan itu bisa menjadi titik balik bagi kami," kata Xavi dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN, Rabu (12/1/2022).

RAKYATKU.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, akan berusaha meraih kemenangan saat melawan Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022 di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis dini hari Wita (13/1/2022).

Pertandingan melawan Real Madrid menjadi laga El Clasico pertama untuk Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Xavi akan menjadikan pertandingan melawan Los Bancos sebagai titik awal kebangkitan Barcelona di musim ini.

Baca Juga : Presiden PSG Ungkap Alasan Mbappe Memilih Perpanjang Kontrak

"Pertandingan ini adalah peluang besar untuk mencapai final dan itu bisa menjadi titik balik bagi kami," kata Xavi dalam konferensi pers, dikutip dari ESPN, Rabu (12/1/2022).

Kendati demikian Xavi mengakui Real Madrid saat ini menunjukkan performa terbaiknya, saat ini berada di puncak klasemen La Liga Spanyol, tetapi dia mengatakan ini adalah kompetisi lain dan El Clasico selalu tidak dapat diprediksi.

 

“Mencapai final akan mewakili titik perubahan. Tapi apa pun yang terjadi, kami akan realistis. Ini adalah pertandingan penting dan ujian besar, yang akan menunjukkan kepada kami di mana kami berada setelah (dua bulan bertugas),” ucapnya.

Baca Juga : Rudiger Akui Tolak Tawaran Barcelona Demi Gabung Real Madrid

Barca telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan sejak Xavi menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih pada November, saat ini tertinggal satu poin dari empat besar di La Liga.

Sponsored by MGID

Namun Barca belum menemukan konsistensi apa pun sebab cedera dan wabah COVID-19 yang menghambat langkah Xavi untuk membuktikan kemampuannya di Blaugrana.

Dipertandingan terakhir sebelum El Clasico, Barcelona meraih hasil mengecewakan setelah di tahan imbang 1-1 Granada.

Baca Juga : Rudiger Resmi Diperkenalkan Real Madrid

Tetapi Xavi masih berharap mereka bisa mengalahkan Real Madrid dan melaju ke final melawan Atletico Madrid atau Athletic Bilbao di Riyadh pada hari Senin nanti.

#Barcelona #Real Madrid #El Clasico