Sabtu, 08 Januari 2022 16:18

Wakil Ketua DPRD Sulsel Bertemu Dubes Indonesia untuk Turki

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif saat bertemu Duta Besar Indonesia untuk Turki, M.E DR. Lalu Muhammad Iqbal.
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif saat bertemu Duta Besar Indonesia untuk Turki, M.E DR. Lalu Muhammad Iqbal.

Dalam kesempatan yang berharga tersebut saya sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel menyampaikan harapan dan usulan agar hubungan kerjasama dapat dijalin secara spesifik dengan Pemerintah Daerah Sulsel

RAKYATKU.COM - Wakil Ketua Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-sulsel">DPRD Sulsel, Muzayyin Arif bertemu Duta Besar Indonesia untuk Turki, M.E DR. Lalu Muhammad Iqbal, di kantor kedutaan besar Indonesia di Sukarno street, no 42/1, Cankaya, Ankara pada Jumat 7/1/2022

Dalam tersebut Muzayyin Arif banyak mendapatkan informasi soal posisi hubungan kerjasama antara Indonesia - Turkey dan peluang kerjasama antar kedua negara khususnya di bidang , Infrastruktur, Pendidikan

dan Pariwisata .

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Kunjungan ke Barru, Dorong Pemanfaatan Bantuan Pertanian

Ikut juga bersama rombongan diantaranya :

Ust. Mujawwid Arif - Pimpinan Pesantren, Gunandar Azikin - Pengusaha Kuliner, Ibu Ratna - Penyuluh Agama, Praktisi pendidikan, Burhan - Pengusaha Kopi, Akbar, Pengusaha cafe dan sekertaris asosiasi badan pemerintah desa Kabupaten.

"Dalam kesempatan yang berharga tersebut saya sebagai Wakil Ketua Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-sulsel">DPRD Sulsel menyampaikan harapan dan usulan agar hubungan kerjasama dapat dijalin secara spesifik dengan Pemerintah Daerah Sulsel di bidang ekonomi dapat ditingkatkan dengan meningkatkan akses pasar, terutama untuk komoditas pertanian, perikanan dan pariwisata," kata Muzayyin Arif.

Baca Juga : Ian Latanro Salurkan 12 Ribu Bibit Durian Musang King di Enrekang

"Dubes merespon positif dan akan menjajaki kemungkinan kerjasama tersebut. Beliau menyampaikan potensi investasi di bidang infrastruktur dari Turkey untuk Sulsel. Beliau bahkan menyatakan kesediaan memfasilitasi kerjasama dengan kontraktor Turkey. Apalagi menurut beliau Turkey adalah negara terbesar kedua setelah China yang berinvestasi di bidang infrastruktur di luar Negeri," sambungnya.

Pertemuan berlangsung sangat hangat dan penuh keakraban, bahkan sesekali menyelipkan bahasa arab dalam obrolannya karena menurut beliau sebagai orang yang pernah mengenyam pendidikan di pesantren kita tidak mungkin menghapus status kita sebagai Santri sepanjang hayat tutup beliau.

Politisi PKS ini mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi pembuka kerjasama tersebut, apalagi ini adalah kunjungan perdana dari daerah ke kantor kedubes indonesia yang baru dibuka 1 desember 2021.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Sarankan Siswa SLTA di Barru Cerdas Pilih Siaran

Kantor Kedubes RI yang baru berdiri di jalan Sukarno, Wilayah Cankaya provinsi Ankara. Nama jalan ini diambil dari nama presiden pertama Indonesia sebagai penghormatan Pemerintah Republik Turkey kepada Indonesia.

 

#dprd sulsel #wakil ketua DPRD #sulsel