Senin, 03 Januari 2022 21:53

Menang TKO Lawan Charles Martin Bukti Luiz Ortiz Masih Tangguh

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertarungan Luiz Ortiz melawan Charles Martin di Florida pada Ahad WIB, 2 Januari 2022 / Tangkapan layar Youtube @PBC ON FOX
Pertarungan Luiz Ortiz melawan Charles Martin di Florida pada Ahad WIB, 2 Januari 2022 / Tangkapan layar Youtube @PBC ON FOX

Pada ronde pertama, Ortiz jatuh setelah menerima pukulan di bagian kepala dari tangan kiri Charles Martin

RAKYATKU.COM - Tahun 2022 diawali dengan pertarungan panas petinju kelas berat, Luiz Ortiz melawan Charles Martin. Pertarungan kedua petinju kidal tersebut berlangsung di Florida pada Ahad WIB, 2 Januari 2022.

Pada ronde pertama, Ortiz jatuh setelah menerima pukulan di bagian kepala dari tangan kiri Charles Martin.

Charles Martin sempat merasakan pukulan keras Ortiz pada ronde kedua di bagian pipi kiri hingga terlempar ke penggir ring. Hanya saja pukulan itu tidak mampu mengkanvaskan Martin yang nampak masih kokoh.

Baca Juga : Pertemuan Petinju Tak Terkalahkan, Gervonta Davis Hancur Ryan Garcia

Ronde ketiga berjalan dengan jual beli pukulan.

Pada ronde keempat Ortiz mendapat pukulan keras di bagian pipi kanan namun pukulan tersebut nampak tidak berarti baginya. Ia masih tangguh. Ortiz akhirnya kemabali jatuh di dekat sudut ring delapan detik sebelum ronda keempat berakhir. Saat itu Ortiz mendapat pukulan tangan kanan Martin mendarat tepat dibagian muka Ortiz.

Selanjutnya, pada ronde kelima petinju asal Kuba, Luis Ortiz yang tiga bulan lagi akan merayakan ulang tahun ke 43 dan Charles Martin petinju Amerika yang masih berusia 35 tahun bertukar pukulan.

Baca Juga : Anthony Joshua Kembali Merasakan Kemenangan Setelah Dua Kali Dikalahkan Oleksandr Usyk

Pada ronde keenam pertarungan berjalan sengit. Ortiz menghujani Martin pukulan mulai dari sudur ring hingga terjatuh. Martin jatuh dengan posisi tangan kiri tersangkut di tali ring. Wasit yang memimpin pertangdingan langsung membantu Martin melepaskan tangannya.

Maski telah jatuh, pada saat itu Martin masih mampu melanjutkan pertarungan. Jual beli pukulan yang sengit kembali terjadi hingga Martin kembali tarjatuh di sudut ring pada ronde yang sama. Wasit akhirnya menghentikan pertandingan saat Martin berdiri. Dimana terlihat dari hidungnya keluar darah. Luis Ortiz menang TKO atas Charles Martin.

Suasana di ring sempat memanas setealah Ortiz mendorong Martin menggunakan kedua tangannya. Namun susana ini mereda. Martin mendatangi dan memeluk Ortiz.

Baca Juga : Hasil Tinju Dunia: Babak Belur, Caleb Plant Kalah Angka Dari David Benavidez

Hasil bentrokan ini membuat catatan Ortiz menjadi 33-2 (28 KO) dengan 2 no contest. Adapun rekor Charles Martin menjadi 28-3-1 (25 KO).

#tinju dunia #kelas berat #luiz ortiz #charles martin #boxing #Florida