Minggu, 23 April 2023 13:24

Pertemuan Petinju Tak Terkalahkan, Gervonta Davis Hancur Ryan Garcia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gervonta Davis menang KO atas Ryan Garcia. (Getty Images via AFP/AL BELLO)
Gervonta Davis menang KO atas Ryan Garcia. (Getty Images via AFP/AL BELLO)

Ryan Garcia tidak bisa bangun saat wasit memberikan hitungan sampai 10. Gervonta Davis dinyatakan menang KO pada ronde ke-7

RAKYATKU.COM - Laga seru tersaji dalam pertemuan dua petinju tak terkalahkan Gervonta Davis vs Ryan Garcia. Laga keduanya berlangsung pada Minggu (23/3/2023) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Gervonta Davis sedang memegang sabuk juara kelas ringan WBA (Reguler) dengan rekor 28-0 (26 KO). Adapun Ryan Garcia pernah menjabat sebagai juara interim WBC dengan rekor 23-0 (19 KO). Namun pertarungan ini tidak memperebutkan sabuk juara.

Dalam bentrokan akbar yang telah ditunggu-tunggu penggemar tinju dunia tersebut, Gervonta Davis berhasil menghancurkan Ryan Garcia di ronde ketujuh.

Baca Juga : Anthony Joshua Kembali Merasakan Kemenangan Setelah Dua Kali Dikalahkan Oleksandr Usyk

Dalam pertarungan yang dijadwalkan berlangsung 12 ronde tersebut, kedua petinju nampa berhati-hati di ronde awal.

Pada ronde 2, Ryan Garcia mencoba melesatkan banyak pukulan yang memaksa Gervonta Davis memeluk tubuhnya.

Gervonta Davis sempat mengeluh kepada wasit bahwa Garcia memukul bagian belakang kepalanya saat kedua petinju berangkulan.

Baca Juga : Hasil Tinju Dunia: Babak Belur, Caleb Plant Kalah Angka Dari David Benavidez

Petaka kemudian didapatkan Ryan Garcia saat bermain terbuka. Gervonta Davis melesatkan pukulan kiri telak ke arah wajah yang membuatnya terjatuh dan mendapatkan hitungan dari wasit. Meski demikian Garcia masih bisa berdiri dan lanjut bertarung di ronde 3.

Pada ronde 4, Ryan Garcia terus mencoba memanfaatkan hook kiri yang menjadi andalannya. Namun dari upaya tersebut Gervonta Davis mampu melancarkan counter yang membuat hidung Garcia mulai mengucurkan darah.

Tank sapaan Gervonta Davis semakin menguasai pertarungan di ronde ke 5. Petinju berbadan mungil itu sempat mendesak dengan pukulan-pukulan ke arah tubuh yang membuat Garcia bertahan.

Baca Juga : Artur Beterbiev Kalahkan Anthony Yarde Dengan Brutal

Pada ronde ke 6, Garcia berhasil mendaratkan beberapa pukulan keras di awal ronde. Tank Davis membalas dengan uppercut-uppercut ke arah badan.

Petaka kedua kembali muncul pada ronde ke 7 yang memaksa Ryan Garcia mengakui kehebatan Gervonta Davis.

Dua pukulan keras Garcia di awal ronde sempat membuat Davis ke pojok. Gervonta Davis yang bereada dalam posisi terdesak sukses menghancurkan Ryan Garcia melalui pukulan ke arah tubuh.

Baca Juga : Tank Davis Hancurkan Hector Luis Garcia

Ryan Garcia masih sempat melanjutkan pertarungan tetapi kemudian meringkuk berlutut kesakitan pasca menerima pukulan kiri ke arah ulu hati.

Ryan Garcia tidak bisa bangun saat wasit memberikan hitungan sampai 10. Gervonta Davis dinyatakan menang KO pada ronde ke-7.

 

#Gervonta Davis #Ryan Garcia #tinju dunia