Senin, 03 Januari 2022 07:51

Chelsea vs Liverpool: Berbagi Poin di Stamford Bridge

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chelsea vs Liverpool. (Foto: Instagram Chelsea)
Chelsea vs Liverpool. (Foto: Instagram Chelsea)

Chelsea dan Liverpool bermain imbang 2-2 pada lanjutan pekan ke-21 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (3/1/2022). Keduanya harus puas berbagi satu poin.

RAKYATKU.COM--Chelsea dan Liverpool bermain imbang 2-2 pada lanjutan pekan ke-21 Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (3/1/2022). Keduanya harus puas berbagi satu poin.

Empat gol tersebut tercipta pada babak pertama, Liverpool lebih dulu unggul dua gol berkat gol Sadio Mane dan Mohammad Salah sebelum Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic diujung akhir babak pertama.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi, hanya beberapa detik setelah pertandingan dimulai, Sadio Mane sudah mendapatkan kartu kuning setelah menyikut Azpilicueta.

Baca Juga : Malam Ini! Liverpool Vs Manchester City di Community Shield

Pada menit ke-9 Mane berhasil membawa Liverpool unggul 1-0 setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Chelsea, ia pun berhasil memperdaya kiper Edouard Mendy.

Liverpool kembali mengandakan keunggulan pada menit ke-26 giliran Salah yang mencetak gol, setelah mendapat lambung dari Alexander-Arnold. Liverpool unggul 2-0.

Chelsea akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lima menit sebelum babak pertama berakhir, Kovacic mencetak gol di menit ke-41 setelah tendangan bebas Marcos Alonso bisa ditinju oleh Kelleher, tapi bola muntah jatuh di hadapan Kovacic yang melepaskan tembakan voli yang sempat membentur tiang gawang sebelum jadi gol.

Baca Juga : Ronaldo Dirumorkan Akan Menjadi Pesepakbola Bayaran Terbesar Dalam Sejarah, Tiga Kali Lipat Bayaran Messi

Berkat gol tersebut Chelsea semakin percaya diri dan pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan diujung pertandingan babak pertama lewat gol Pulisic setelah menerima umpan dari Kante.

Sponsored by MGID

Pertandingan babak pertama antara Chelsea dan liverpool dengan skor 2-2.

Babak kedua Chelsea masih tampak lebih percaya diri dan menguasai permainan tetapi Liverpool kerap menghadirkan ancaman lewat serangan-serangan balik.

Baca Juga : Tinggalkan Manchester City, Raheem Sterling Gabung Chelsea

Sepanjang babak kedua kedua tim hanya mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya yang tidak mampu dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 2-2. Chelsea dan Liverpool harus puas berbagi satu poin.

Hasil ini membuat Chelsea tetap di posisi kedua dengan koleksi 43 poin masih terpaut sepuluh poin dari City, sedangkan Liverpool yang ada di posisi ketiga memiliki 42 poin.

#Chelsea #Liverpool #Liga Inggris