Jumat, 05 Mei 2023 12:00

Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Alexis Mac Allister yang menjadi eksekutor mengecoh David de Gea berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit 90+9

RAKYATKU.COM - Laga lanjutan Liga Inggris mempertemukan Brighton vs Manchester United pada Jumat (5/5). Dalam laga yang berlangsung di Amex Stadium itu, Setan Merah harus menelan pil pahit setelah dibobol melalui tendangan pinalti di akhir pertandingan.

Man United nyaris unggul cepat pada menit 2 ketika umpan terobosan Bruno Fernandes menjangkau Antony di depan gawang lawan. Sayangnya, tembakan Antony melebar.

Peluang emas juga didapatkan Brighton dua menit kemudian. Kaoru Mitoma mampu menyerobot umpan Victor Lindelof ke Aaron Wan-Bissaka. Sayangnya tembakan keras Mitoma masih bisa dihalau kiper Man United, David de Gea.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Giliran Marcus Rashford melancarkan tembakan keras pada menit 28 namun Jason Steele yang tampil prima mampu bisa menepis bola.

Selanjutnya, Anthony Martial terbebas usai melakukan kombinasi dengan Fred. Sayang, tembakannya ditepis Steele hingga mengakibat skor kaca mata, 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, pasukan Erik Ten Hag mendapat peluang melalui Bruno Fernandes pada menit 68. Namun lagi-lagi sepakannya tidak merubah kedudukan karena berhasil diamankan Steele.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Dengan skor kaca mata, kedua kubu memburu gol di sisa waktu.

Petaka kemudian diterima oleh Manchester United. Luke Shaw handball di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah melihat VAR.

Allister yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan baik hingga berhasil merubah skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Brighton pada menit 90+9.

Baca Juga : Wasit Liga Inggris Diminta Hentikan Laga Saat Waktu Buka Puasa

Gol semata wayang rekan Lionel Messi di Timnas Argentina itu menjadi mimpi buruk Manchester United setelah wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Kekalahan ini membuat setan merah tertahan di peringkat keempat dengan 63 poin. Adapun Brighton naik ke urutan keenam dengan 55 angka.

#manchester united #Brighton #Liga Inggris