Sabtu, 01 Januari 2022 17:00

Kapolres Luwu Ungkap Motif Pembunuhan yang Terjadi di Sekitar Masjid

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku penganiaya di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat ditangkap, Jumat (31/12/2021). (Foto: Ist)
Pelaku penganiaya di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat ditangkap, Jumat (31/12/2021). (Foto: Ist)

Dia naik motor terus diserempet saat beliau (korban) mau ke masjid.

RAKYATKU.COM, LUWU - Kasus meninggalnya Yusuf Katubi, tokoh masyarakat masjid di sekitar salah satu masjid di Kabupaten Luwu sempat menghebohkan. Polisi dengan segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap seorang lelaki berinisial AP (22) yang diduga sebagai pelaku.

Setelah dan melakukan pendalaman, kepolisian memiliki bukti kuat dugaan kejahatan sehingga menetapkan AP sebagai tersangka.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Sabtu 1 Januari 2022.

Baca Juga : Pembunuhan di Masjid Luwu, Polisi Ungkap Pelaku Hantam Korban Pakai Batu Berkali-kali

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik diketahui penyebab tindakan pelaku karena emosi sesaat. Di mana sebelum terjadi, pelaku yang mengendarai motor berpapasan dan hampir menyerempet korban yang hendak ke masjid. Saat itu pelaku dari rumah saudaranya mau kembali ke rumah.

"Emosi sewaktu-waktu. Tidak terima ditegur korban. Dia naik motor terus diserempat saat beliau (korban) mau ke masjid, terus itu ditegur," sambung AKBP Fajar.

 

Atas kejadian tersebut pelaku harus menjalani proses hukum untuk memperbuat perbuatannya. Pelaku Terancam pasal 351 KUHP tentang menghancurkan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Pelaku juga terancam pasal 340 KUHP.

Baca Juga : Pelaku Ditetapkan Tersangka, Korban Tewas di Luwu Bukan Imam Masjid

Pelaku satu orang. Pelaku disangkakan pasal 351 KUHP juncto 340, sebut AKBP Fajar.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, kejadian naas menimpa korban di Masjid Al Ikhwan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel pada Jumat 31 Desember 2021. Polisi menangkap pelaku setelah mendapatkan petunjuk dari rekaman kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

 

#Polres Luwu #Imam Masjid #kabupaten luwu