Jumat, 31 Desember 2021 23:41

Capaian Vaksinasi Tembus 74%, Kapolres Takalar: Kado Akhir Tahun Tak Ternilai

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto

Pemerintah Provinsi Sulsel berhasil mencapai target vaksin 70 persen hingga penghujung tahun 2021. Pencapaian ini berhasil dilakukan berkat kerjasama semua pihak mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Kabupaten Takalar berada di peringkat ke tujuh tertinggi menembus angka 74 %.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Pemerintah Provinsi Sulsel berhasil mencapai target vaksin 70 persen hingga penghujung tahun 2021. Pencapaian ini berhasil dilakukan berkat kerjasama semua pihak mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Tercatat, ada sembilan daerah di Sulsel yang berhasil menembus angka 70 hingga akhir tahun. Kabupaten Takalar berada di peringkat ke tujuh tertinggi menembus angka 74 %. Hal ini berdasarkan data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) tertanggal 30 Desember 2021.

Sejumlah daerah yang masih berjuang mencapai terget vaksinasi di antaranya Kabupaten Bantaeng, Toraja Utara, Gowa, Bone, Pangkep, Tanah toraja, Barru, Maros, Sinjai, Bulukumba, Luwu Utara, Selayar, dan Jeneponto.

Baca Juga : Ramah Anak dan Disabilitas, Puskesmas Mangasa Genjot Vaksinasi Lansia

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto mengaku bersyukur dengan keberhasilan melewati target vaksinasi tersebut. Pencapaian ini patut diacungi jempol karena dua pekan sebelumnya Kabupaten Takalar masih diangka 40 %.

“Kita patut bersyukur atas capaian vaksinasi 74 % diakhir tahun. Ini adalah kado akhir tahun yang tak ternilai. Warga Takalar akan lebih kebal dan siap menghadapi ancaman Virus Covid -19 yang telah menjadi ancaman dua tahun terakhir,” kata AKBP Beny di Aula Polres Takalar, Jumat (31/12/2021).

AKBP Beny menambahkan, dibalik capaian yang luar biasa ini banyak pihak yang ikut ambil bagian seperti Pemerintah provinsi dan kabupaten, TNI-Polri dan masyarakat Takalar. Semuanya bekerja bersama-sama tanpa kenal lelah sehingga target vaksinasi bisa tercapai.

Baca Juga : Wakapolres Wajo Pantau Arus Balik di Pelabuhan Bangsalae

“Saya selaku Kapolres Takalar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus Bapak Kapolda Sulawesi Selatan atas atensinya selama ini, pihak Provinsi, Aparat TNI/Polri. Semoga apa yang kita lakukan, Allah catat sebagai kebaikan,” sebut Alumni Akpol 99 itu.

Meski target vaksinasi telah tercapai, AKBP Beny meminta tim vaksinator tetap melanjutkan vaksinasi di wilayah masing masing. Hal ini agar warga yang belum sempat melakukan vaksin bisa ikut divaksin.

”Saya minta para vaksinator dan seluruh pihak yang terlibat untuk melanjutkan pelayanan vaksin di wilayah masing-masing. Kita tuntaskan program nasional ini demi kebaikan kita bersama,” jelasnya.

#Vaksinasi #kabupaten takalar #kapolres takalar