Senin, 27 Desember 2021 14:29

BPBD Enrekang Apel Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem Dampak La Nina

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
BPBD Enrekang Apel Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem Dampak La Nina

Apel siaga bencana diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari TNI, Polri, instansi pemerintah daerah, siswa SMA, Pramuka, hingga organisasi masyarakat.

ENREKANG -- Badan Penannggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang melaksanakan apel siaga di halaman kantor bupati, pada Senin, (27/12/2021). Apel ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan dengan cuaca ekstrim dan pengaruh La Nina.

Pada apel siaga itu, Wakil Bupati Enrekang, Asman selaku pemimpin apel memeriksa pasukan sekaligus mengecek kondisi alat-alat yang dimiliki BPBD dan Dinas Kesehatan Enrekang.

"Agar kegiatan apel bukan hanya dijadikan seremoni, tetapi harus dijadikan momentum mempersiapkan kesiapan dan koordinasi kita semua," ucap Asman.

Baca Juga : Apel Siaga TPK Bergerak, Lintas Sektor Enrekang Kerjasama Percepat Penurunan Angka Stunting

Lanjut dikatakan, evaluasi dari proses penanggulangan dan mitigasi bencana yang dilakukan dinilai perlu ditingkatkan untuk kedepannya.

"BPBD harus menjadi motor penggerak, saya kira perlu kedepannya dibentuk pelatihan khusus lintas sektoral tentang bagaimana penanganan kebencanaan serta koordinasi termasuk alatnya," tegasnya.

 

Apel Siaga Bencana diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari TNI, Polri, instansi pemerintah daerah, siswa SMA, Pramuka, hingga organisasi masyarakat.

Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab enrekang #BPBD Enrekang