Rabu, 22 Desember 2021 17:02

YBM PLN UIW Sulselrabar Serahkan Bantuan Senilai Rp130 Juta untuk Korban Gempa di Selayar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YBM PLN UIW Sulselrabar Serahkan Bantuan Senilai Rp130 Juta untuk Korban Gempa di Selayar

Bantuan berupa lampu penerangan tenaga surya serta sembako diserahkan melalui BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

RAKYATKU.COM -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar menyerahkan bantuan Lampu Penerangan Tenaga Surya serta Sembako dengan total senilai 130 Juta ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (19/12/2021).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat Selayar, pasca adanya gempa sebesar 7.4 skala richter (SR) yang mengguncang Barat Laut Larantuka pada Selasa siang (14/12/2021).

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid yang diwakili Senior Manager Perencanaan Widodo menyerahkan bantuan Lampu Penerangan Tenaga Surya serta sembako ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga : YBM PLN UID Sulselrabar Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

"Dalam rangka misi kemanusian, YBM PLN memberikan bantuan Lampu Emergency serta Sembako kepada masyarakat Kabupaten Selayar. Lampu Penerangan Tenaga Surya ini nantinya bisa difungsikan sebagai lampu penerangan jalan masyarakat setempat. Semoga dengan bantuan ini juga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," ujar Widodo.

Diharapkan bantuan yang diserahkan ke BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar bisa mempercepat proses pendistribusian untuk masyarakat yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bantuan yang disalurkan yakni berupa sembako, obat-obatan, tikar, keperluan sehari-sehari dan keperluan bayi seperti popok, susu bayi dan kebutuhan bayi lainnya.

Baca Juga : Bulan Penuh Berkah, PLN Hadir Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa

Bantuan YBM PLN, dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan merupakan bantuan kolaborasi dari PLN UP3 Bulukumba sebesar Rp30 juta, PLN UP3 Makassar Utara Rp10 juta, PLN UP3 Mamuju 10 Juta, PLN UP3 Watampone Rp10 juta dan PLN UP3 Pinrang Rp10 juta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Moesdiono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan YBM PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Selayar.

"Terima kasih atas semua bantuan PLN melalui YBM PLN terhadap masyarakat kami yang mengalami gempa bumi, khususnya di wilayah Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami di wilayah Kepulauan Selayar. Semoga sinergitas ini dapat berjalan dengan baik untuk ke depannya," ujar Moesdiono.

Penulis : Lisa Emilda
#YBM PLN #Gempa Selayar