Rabu, 22 Desember 2021 13:53

Pesan AHY ke Voters Musda Demokrat Sulsel: Satukan Kekuatan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesan AHY ke Voters Musda Demokrat Sulsel: Satukan Kekuatan

Musda Demokrat Sulsel dibuka oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa secara virtual.

MAKASSAR - Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Sulsel mulai berlangsung di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar, pada Rabu (22/12/2021). Salah satu agenda utama adalah pemilihan ketua periode lima tahun ke depan.

Musda dibuka oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa secara virtual. Sementara Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cuma memberikan testimoni dalam bentuk video kepada peserta Musda Demokrat Sulsel.

Diketahui, ada dua bakal calon yang bertarung. Masing-masing Ni'matullah (petahana) dan Ilham Arief Sirajuddin. Sebelum pemutaran video AHY, Teuku Riefky Harsa mendaulat kedua bakal calon tersebut untuk salam komando di hadapan ketua-ketua DPC.

Baca Juga : Ditemani Deng Ical, IAS Sowan ke Sejumlah Elite Politik di Selayar

Ulla, sapaan Ni'matullah dan IAS, tampak tersenyum semringah.

AHY dalam testimoninya mengakui tentang rivalitas Ulla dan IAS dalam berebut kursi ketua Demokrat Sulsel. "Saya dapat laporan dua kandidat bersaing, Ni'matullah dan Ilham Arief Sirajuddin," kata AHY.

 

Untuk itu, AHY mempersilakan DPC menggunakan hak suaranya memilih calon ketua sesuai dengan mekanisme pemilihan ketua dalam AD/ART hasil Kongres 2020 lalu. Ia berharap gelaran musda tidak menimbulkan perpecahan antar kader mengingat Demokrat akan bersaing untuk menjadi pemenang pemilu legislatif 2024.

Baca Juga : Tokoh Pemuda Takalar Yakin Sulsel Lebih Maju jika Dipimpin IAS

"Banyak pertimbangan, mekanisme lain, kita harap ada energi positif hadir terutama ketua-ketua DPC. Kita harap setelah musda, kader berlari kencang, melompat jauh ke depan sebaik-baiknya. Satukan kekuatan dan energik. Janganlah terpecah belah oleh perbedaan," katanya.

Sponsored by MGID

AHY juga berharap momentum musda ini terjadi konsolidasi secara efektif. Bahkan, ia menyebut Sulsel sebagai bagian pemenangan untuk Demokrat di pemilu dan pilpres 2024 ke depan.

"Kita harap Sulsel motor kemajuan dan motor kejayaan Partai Demokrat. Musda bukan formalitas tapi momentum satukan kita, bukan memecah belah. Dinamika itu wajar tetapi di atas segalanya mari kedepankan solidaritas, dengan itu kita bisa menang pemilu 2024," katanya.

Baca Juga : Eks Pendukung Prof-Andalan di Luwu Ramai-Ramai Dukung IAS pada Pilgub Sulsel 2024

AHY juga menegaskan pentingnya untuk mempersiapkan mesin partai dan kader yang militan dan berharap Demokrat bisa menjadi partai pemenang.

"Sudah penghujung 2021, tahun depan penting dan menentukan, siapkan mesin partai, kader militan, jalankan hati dan pikiran masyarakat Sulsel. Kita bersyukur elektabilitas, kita harap angka terwujud pada saatnya. Kita terus berjuang. Pada akhirnya itu menentukan apakah benar angka bisa diwujudkan," katanya.

 
Penulis : Syukur
#Musda Demokrat Sulsel #Ni'matullah #Ilham Arief Sirajuddin