Senin, 13 Desember 2021 17:02

Wali Kota Parepare Tiba-Tiba Beri Reward Ketua RT/RW yang Belum Divaksin

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Tiba-Tiba Beri Reward Ketua RT/RW yang Belum Divaksin

Taufan Pawe memberikan reward atau hadiah berupa uang kepada mereka yang jujur mengaku belum divaksin.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe punya cara tersendiri dalam mengedukasi dan memotivasi ketua RT/RW, imam masjid, imam kelurahan, dan pegawai syara' sebagai ujung tombak pemerintahan dalam menyukseskan target vaksinasi.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan silaturahmi bersama wali kota dan wawali yang dirangkaikan dengan penyerahan insentif triwulan ke-4 kepada ketua RT/RW, imam masjid, imam kelurahan, dan pegawai syara' yang digelar di lapangan tennis indoor rujab wali kota Parepare, Senin (13/12/2021).

Saat memberikan sambutan, tiba-tiba saja ketua DPD I Partai Golkar Sulsel tersebut bertanya kepada para undangan. Siapa-siapa saja yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Sebanyak 3 hingga 5 orang mengacungkan tangan. Taufan Pawe lalu merogoh dompet dan mengeluarkan lembaran ratusan ribu.

Taufan Pawe memberikan reward atau hadiah berupa uang kepada mereka yang jujur mengaku belum divaksin.

Satu per satu ketua RT/RW tampil menerima hadiah uang yang diberikan Taufan Pawe. Namun, sebelumnya Taufan Pawe menanyakan alasan sehingga warga tersebut hingga kini belum divaksin.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Beragam alasan yang diungkapkan, seperti alasan sakit hipertensi, jantung, dan lainnya.

Menyikapi alasan tersebut, wali kota segudang prestasi itu pun memberi edukasi dan mengajak warga tersebut berkomitmen untuk ikut divaksin.

“Saya melihat warga saya masih ada yang belum diedukasi mengenai vaksin. Oleh karena itu saya berikan hadiah bagi mereka yang jujur mengaku belum vaksin dan kita ajak mereka berkomitmen untuk divaksin,” kata Taufan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Taufan Pawe mengemukakan, ketua RT/RW, imam masjid, kelurahan, dan pegawai syara' merupakan corong pemerintah dalam menyukseskan target vaksinasi yang telah dia patok 70 persen capaian hingga akhir 2021 ini.

“Kita target 70 persen agar Parepare segera herd immunity. Untuk mencapai itu dibutuhkan kerja keras, bahu membahu antara SKPD, camat, lurah, RT, dan RW,” pesan Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #HM Taufan Pawe